Monday, December 31, 2012

Oxlade-Chamberlain Puji Walcott

London - Theo Walcott menujukkan diri bermain bagus saat dipasang sebagai penyerang tengah. Rekan setimnya, Alex Oxlade-Chamberlain, pun menyanjung ketajaman Walcott itu.

Walcott tampil tajam saat The Gunners mencukur Newcastle United dengan skor 7-3 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (29/12/2012). Striker 23 tahun itu menyumbangkan hat-trick untuk kemenangan Arsenal.

Sebelumnya, Walcott juga sempat dipasang oleh Arsene Wenger di posisi yang sama saat Arsenal menang besar 5-2 atas Reading pada pertengahan bulan ini. Kala itu, ia menjadi pencetak gol penutup 'Gudang Peluru', melengkapi hat-trick Santi Cazorla dan sebiji gol Lukas Podolski.

Performa apik Walcott itu lantas membuatnya mendapatkan pujian. Salah satunya terucap dari Oxlade-Chamberlain yang menyebutnya mempunyai semua atribut untuk menjadi seorang penyerang tengah.

"Pastinya dia (Walcott) memiliki semua atribut untuk bermain sebagai penyerang. Banyak gol hadir. Dia membuktikan bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik bagi kami," sanjung Oxlade-Chamberlain di .

"Untuk seseorang yang memiliki kecepatan, sunguh berat bagi semua pemain belakang untuk melawannya, dan ketika dia mendapatkan layanan, dia selalu bisa menghukum tim lawan, jadi dia bekerja sangat baik."

"Performanya sungguh luar biasa. Anda bisa melihat setelah gol pertama dia memiliki ide dalam setiap langkahnya, tapi dia sudah seperti itu sepanjang musim," imbuh pesepakbola 19 tahun itu.

Sepanjang musim ini, Walcott sudah menyumbangkan 14 gol dan sembilan assist dalam 20 laga di semua ajang bersama Arsenal.



( cas / din )

0 comments

Post a Comment