Tuesday, January 29, 2013

Anfield Gank Optimistis Menang di Emirates

Liverpool - Liverpool punya rekor tak bagus saat menghadapi Arsenal di kandang lawan. Meski begitu 'Si Merah' tetap optimistis meraih tiga poin demi menaikkan mental para pemainnya pasca hasil buruk di Piala FA.

Statistik menyebut bahwa Liverpool cuma bisa memungut delapan poin dari 12 laga tandang terakhir ke klub asal London Utara itu. Jelas ini bukan statistik yang bagus apalagi dari 11 pertemuan terakhir di Premier League, Liverpool juga cuma menang satu kali.

Dengan kondisi mental anak asuh Brendan Rodgers yang sedang turun pasca disingkirkan Oldham Athletic di babak keempat Piala FA lalu, boleh jadi kunjungan ke Emirates Stadium, Kamis (31/1/2013) dnihari WIB akan berjalan berat untuk

Di pertemuan pertama di Anfield lalu saja Liverpool menyerah dua gol tanpa balas. Meski musim lalu berhasil menang dengan skor serupa di Emirates, tapi Liverpool diprediksi akans sulit mengalahkan Arsenal yang sedang menanjak.

Tapi Rodgers tak mau Steven Gerrard dkk pesimistis lebih dulu karena dia yakin jika Liverpool bisa tampil dalam performa top-nya, Arsenal pun bisa ditundukkan. Karena The Gunners di kandang pun tak tangguh-tangguh amat di mana mereka sudah kalah dua kali, dari Chelsea serta Swansea.

"Ini adalah laga yang sangat penting. Saya tidak bilang bahwa laga ini wajib dimenangi, tapi laga ini adalah di mana kami bisa melupakan hasil kemarin, tim yang biasanya habis mendapat kekecewaan punya kepercayaan diri tinggi," ujar Rodgers di situs resmi tim.

"Kami tahu bahwa ini laga yang sulit bagi kami, tapi ini adalah laga di mana kami sangat menantikannya dan mencoba untuk menang - ini adalah laga di mana kami mampu untuk menang," sambungnya.

"Di hari itu, kami bisa ke sana dan menang -- tidak ada keraguan akan itu. Kami sudah melawan Arsenal di awal musim ini dan karena kami tidak dalam performa terbaik kami pantas kalah."

"Tapi saya yakin kami sudah lebih baik, dalam hal mental serta taktik dalam sisi permainan kami. Jadi kami juga adalah lawan tangguh untuk mereka," demikian Rodgers.


( mrp / nds )

0 comments

Post a Comment