Wednesday, January 9, 2013

'Chelsea Dominan, tapi Dua Kesalahan Membuyarkan Semuanya'


London - Chelsea kalah dalam laga di mana mereka mendominasi dari awal hingga akhir. Rafael Benitez pun memberikan komentar terkait penampilan timnya itu.

Pada pertandingan semifinal leg I Piala Liga, yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (10/1/2013) dinihari WIB, Chelsea ditundukkan Swansea 0-2. Kedua gol tim tamu diciptakan oleh Michu di menit ke-39 dan Danny Graham di menit ke-90.

The Blues, yang memainkan kuintet David Luiz, Ramires, Oscar, Juan Mata, dan Eden Hazard, mempertontonkan dominasi. Serangan mereka mengalir dan banyak kans mereka ciptakan. Tapi, berujung nihil.

Dua kesalahan Branislav Ivanovic membuyarkan dominasi itu. Yang pertama, bek asal Serbia itu melakukan kesalahan setelah menerima bola dari kiper Ross Turnbull sehingga Jonathan De Guzman bisa merebutnya. Yang kedua, dia melakukan yang justru mendarat di kaki Graham.

Benitez menyebut, kendati dominan, timnya gagal tampil klinis di depan gawang lawan.

"Tim bermain dengan sangat baik. Kami punya banyak kesempatan dan bisa mencetak dua atau tiga gol di babak pertama, dua atau tiga gol di babak kedua," ujarnya di situs resmi klub.

"Kami membuat dua kesalahan dan membayar akibatnya."

"Tim kami bermain menyerang, punya banyak penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Kami bermain melawan tim yang bagus dan membuat dua kesalahan, lalu kebobolan dua gol."

"Cara kami bermain, dominasi yang kami peragakan, bagi saya, adalah apa yang seharusnya kami lakukan. Kami harus lebih dingin lagi di depan gawang lawan dan memanfaatkan kesempatan yang dibuat. Tapi, secara umum kami melakukan hal-hal itu dengan baik."

Laga kedua antara kedua tim akan berlangsung pada 23 Januari mendatang di Liberty Stadium, kandang milik Swansea.



( roz / din )

0 comments

Post a Comment