Saturday, January 5, 2013

Lazio Atasi Cagliari 2-1


Roma - Lazio harus bekerja keras untuk bisa menjinakkan Cagliari. Sempat lebih dahulu tertinggal, akhirnya bisa membalikkan keadaan dan menang dengan skor tipis 2-1.

Bertanding di Stadion Olimpico, Minggu (6/1/2013) dinihari WIB, Lazio yang lebih mendominasi permainan menciptakan banyak peluang di babak pertama. Tapi, hingga turun minum, skor masih kacamata.

Cagliari yang lebih banyak bertahan mampu mencuri gol lebih dulu. Gol ini tercatat atas nama Marco Sau.

Tapi, Lazio menunjukkan semangat pantang menyerahnya. Mereka bisa mengejar berkat gol Abdoulay Konko dan penalti Antonio Candreva.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Lazio di urutan kedua klasemen sementara Seri A dengan 39 poin dari 19 pertandingan, terpaut lima poin dari Juventus yang ada di puncak. Cagliari di posisi ke-17 dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Lazio mendapatkan peluang pada menit ke-12 lewat percobaan Senad Lulic. Namun, tendangan Lulic dari luar kotak penalti masih melambung.

Lima menit kemudian, Hernanes nyaris membawa tim tuan rumah unggul. Sial buat dia, tendangan bebas yang dilepaskannya menghantam mistar.

Cagliari balas mengancam. Radja Nainggolan langsung berhadap-hadapan dengan kiper Federico Marchetti, tapi tendangannya bisa dihalau si kiper.

Memasuki menit ke-21, Miroslav Klose juga tak mampu memanfaatkan peluang yang diperolehnya. Sontekannya bisa diantisipasi oleh kiper Cagliari, Michael Agazzi.

Agazzi kembali menunjukkan reaksi yang prima di menit ke-31. Dia dengan sempurna menahan tembakan Lulic dari dalam kotak penalti.

Klose layak menyesali kegagalannya mencetak gol di menit ke-38. Mendapatkan umpan dari Hernanes, dia langsung berhadapan dengan Agazzi dan sukses melewati si kiper. Tapi, saat tinggal menceploskan bola ke dalam gawang, sepakannya melebar.

Pada menit ke-50, Lazio lagi-lagi punya kesempatan bagus untuk unggul. Berawal dari tendangan sudut Stefano Mauri, sundulan Stefan Radu cuma membentur tiang.

Klose menjajal peruntungannya lagi di menit ke-58. Memanfaatkan umpan silang Konko, penyerang asal Jerman itu menyundul bola, tapi arahnya masih melebar.

Banyak diserang, Cagliari malah bisa unggul empat menit kemudian. Diawali umpan Danilo Avelar, Sau menggiring bola di depan kotak penalti Lazio. Meski dibayang-bayangi Andre Dias, pemain bernomor punggung 27 itu masih bisa melepaskan tembakan menyilang yang bersarang di pojok gawang.

Lazio bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Dari sebuah sepak pojok, bola disundul Giuseppe Biava dan Konko kemudian menyambarnya dengan sontekan jarak dekat.

Berselang empat menit, petaka untuk Cagliari terjadi. Agazzi dianggap melakukan pelanggaran terhadap Klose di kotak penalti dan tendangan 12 pas diberikan untuk Lazio. Selain itu, Agazzi juga diPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMTEva2FydHUtdWNhcGFuLXNlbGFtYXQtaWR1bC1hZGhhLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+a2FydHU8L2E+ merah.

Keluarnya Agazzi membuat Cagliari terpaksa memasukkan kiper kedua Vlada Avramov. Tapi, pekerjaan pertama yang dilakukan Avramov adalah memungut bola dari dalam gawangnya karena dia tak bisa menahan eksekusi penalti Candreva.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Lazio menang 2-1.

Susunan Pemain
Lazio: Marchetti; Konko, Dias (Ciani 74'), Biava, Radu; Ledesma (Floccari 74'); Mauri, Gonzalez (Candreva 63'), Hernanes, Lulic; Klose

Cagliari: Agazzi; Perico, Rossettini, Del Fabro, Avelar; Dessena (Cossu 56'), Conti, Ekdal, Nainggolan; Ibarbo (Avramov 85'), Sau (Nene 76')



( mfi / cas )

0 comments

Post a Comment