Sunday, January 6, 2013

Milan Menang di Tengah Krisis


Milan - Kemenangan 2-1 yang didapat AC Milan atas Siena sangat disyukuri Massimiliano Allegri. Disebut sang pelatih, Rossoneri meraih poin maksimal dalam kondisi krisis, lantaran minimnya bek tengah yang dipunya.

Di San Siro, Minggu (6/1/2013) malam WIB, Milan harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa mencetak gol. Aksi dari Bojan Kirkc dan penalti Giampaolo Pazzini hanya mampu dibalas sekali oleh Michele Paolucci. Milan pun menyudahi pertandingan dengan keunggulan 2-1.

Tiga poin yang diraih di pertandingan pertama tahun 2013 diakui Allegri didapat dengan susah payah. Apalagi Rossoneri tengah dihadang krisis lini belakang karena badai cedera yang menimpa pemain-pemainnya. Sebagai catatan, Milan tinggal menyisakan Francesco Acerbi yang berposisi alami sebagai bek tengah dalam laga tersebut.

Allegri pun terpaksa mengoperasikan Mattia De Sciglio sebagai center back, mengalihkan fungsinya yang merupakan seorang fullback.

"Pertandingan pertama setelah Natal selalu terasa sedikit aneh, tapi kami mampu menghindari terjadinya start buruk, tetap bersatu dan menang meski tak punya bek tengah," sahut Allegri di .

"De Sciglio membuktikan dirinya seorang pemain yang punya kualitas hebat. Ini kemenangan penting untuk mengantar kami semakin mendekat dengan tim di papan atas," lanjut dia kemudian.

Beberapa pemain utama Milan sampai kini masih dibekap cedera, di antaranya adalah Daniele Bonera, Mario Yepes, Cristian Zapata, Djamel Mesbah dan Nigel De Jong. Sementara Philippe Mexes tengah dalam periode hukuman.


( din / krs )

0 comments

Post a Comment