Tuesday, January 29, 2013

QPR-City Berakhir Tanpa Gol


London - Cuma satu angka yang berhasil diperoleh Manchester City dalam lawatannya ke markas Queens Park Rangers. Bertanding di Loftus Road, Rabu (30/1/2013), City ditahan QPR imbang tanpa gol alias 0-0.

Dengan hasil ini, City gagal mendekati Manchester United yang masih berada di puncak. The Citizens masih diperingkat kedua dengan 52 poin, terpaut empat angka dari MU sedangkan QPR belum beranjak dari posisi juru kunci dengan koleksi 16 poin.

The Citizens tampil mendominasi dari awal pertandingan. Statistik ESPN Soccernet mencatat pasukan Roberto Mancini itu mempunyai penguasaan bola dengan perbandingan 69:31 milik QPR.

City juga tampil jauh lebih agresif dengan melepaskan 17 kali upaya namun hanya empat yang mengarah ke sasaran. QPR hanya memiliki empat kali percobaan dan hanya satu saja yang mengarah ke gawang.


Jalannya Pertandingan
Pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Namun City baru bisa menghadirkan ancaman saat memasuki menit kedelapan lewat tendangan kaki kanan Sergio Aguero.

Semenit berselang, Joleon Lescott memperoleh kesempatan bagus untuk membuka skor. Bola sepak pojok yang ditepis Julio Cesar jatuh ke jalur Lescott, tapi tendangannya di muka gawang justru melambung.

Di menit ke-20, sundulan Pablo Zabaleta mengenai mistar gawang! Aguero merampas bola dari Fabio da Silva sebelum mengoper kepada David Silva yang diteruskan kepada Zabaleta.

Saat tertekan, QPR bisa membalas dengan serangan berbahaya di menit 25. Dari situasi set piece, umpan terobosan PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvYmVya3VsaXQtc2F3by1tYXRhbmctYWduaS1wcmF0aXN0aGEtbWVyYXNhLXRhbWJhaC1jYW50aWsuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5jYW50aWs8L2E+ dari Adel Taraabt diterima Loic Remy di depan gawang. Dibayangi Garcia, sepakan Remy bisa gagalkan Joe Hart.

Aguero akhirnya membobol gawang QPR di menit ke-32. Akan tetapi, gol itu dianulir wasit karena striker Argentina ini sudah berada di posisi offside saat menerima umpan James Milner.

Serangan balik cepat nan berbahaya dari QPR di menit ke-39. Akselerasi Taraabt diakhiri dengan tembakan di dalam kotak tapi masih bisa dihadang oleh Hart. Penyelamatan bagus.

Tiga menit menjelang waktu normal babak pertama selesai, Cesar membuat penyelamatan luar biasa dengan menggagalkan sepakan Gareth Barry di ruang terbuka di dalam kotak.

Pasca turun minum, Remy kembali menebar ancaman. Pemain Prancis itu menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan tendangan melengkung ke arah gawang City dan melebar.

Pemain pengganti Edin Dzeko melewatkan peluang emas di menit 66. Bola hasil umpan terobosan apik Milner gagal mengontrolnya sehingga bergulir saja menghasilkan tendangan gawang.

Tekanan City datang lagi tujuh menit berselang. Kerjasama satu dua Milner dengan Zabaleta diakhiri oleh tendangan voli Aguero. Hasilnya? Bola masih belum tepat sasaran.

Cesar kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 84 dengan menahan sepakan Silva dari jarak dekat setelah menerima umpan silang mendatar Dzeko.

Di menit 87 pemain pengganti Scott Sinclair merangsek ke kotak penalti QPR dan ditekel oleh Onuoha. Akan tetapi, wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran sehingga tidak ada hadiah penalti buat City.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta. QPR-City harus puas dengan skor 0-0.

Susunan Pemain
QUEENS PARK RANGERS: Cesar; Onuoha, Nelsen, Hill, Traore; Mbia (Faurlin 90), Derry; Fabio, Granero (Park 89), Taarabt; Remy (Zomora 90+2)

MANCHESTER CITY: Hart, Zabaleta, Garcia, Lescott, Clichy, Milner (Sinclair 86), Barry, Nasri (Dzeko 59), Aguero, Silva, Tevez (Rodwell 74)

( rin / din )

0 comments

Post a Comment