Wednesday, February 6, 2013

Beckham Dinilai Lebih Baik dari Ronaldo


Jakarta - David Beckham dan Cristiano Ronaldo sama-sama memiliki peran yang penting saat membela Manchester United. Walau begitu, Beckham dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan Ronaldo.

Tak kurang dari satu dasawarsa, Beckham mengabdikan diri untuk klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Selama itu, ia berhasil menyumbangkan 15 trofi bagi The Red Devils.

Puncak karier Beckham dengan MU terjadi pada musim 1998-1999. Kala itu 'Setan Merah' berhasil dibawanya meraih treble dengan memanangi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Kendati Beckham banyak memberikan kontribusi buat MU, perselisihannya dengan Sir Alex Ferguson memaksanya hengkang pada awal musim 2003. Pemain yang kini berusia 37 tahun itu lalu hijrah ke Real Madrid.

Selepas kepergian Beckham, Fergie pun merekrut Ronaldo dari Sporting Lisbon sebagai gantinya. Pada prosesnya, pesepakbola asal Portugal ini memang mampu menunjukkan diri bisa memberikan banyak kontribusi bagi MU.

Ronaldo total menyumbangkan sembilan trofi, termasuk saat meriah double winner dengan memenangi Premier League dan Liga Champions di musim 2007-2008.

Mantan pemain MU, Adam Eckersley, yang pernah merasakan bermain bersama kedua pemain itu, memberikan penilaiannya. Bek kiri yang kini memperkuat tim liga Denmark, AGR, menyatakan bahwa Beckham lebih baik dari pada Ronaldo.
'
"David Beckham dan Cristoano Ronaldo adalah dua pemain terbaik yang pernah menjadi rekan setim saya," jelas Eckersley seperti dilansir Football Espana.

"Saya ingat saat berada di latihan tim utama United, delapan lawan delapan. Roy Keane ada di tim saya, Beckham ada di tim lawan."

"Dia terus memberikan dan mereka terus mencetak gol dari itu. Saya tak bisa mendekatinya. Keane marah dan berteriak kepada saya: Adam! kamu harus menutup ruang geraknya, hentikan umpan silang itu."

"Saya pikir: bek terbaik di dunia pun tak bisa menghentikannya, jadi perubahan apa yang harus saya lakukan," kata pesepakbola 27 tahun itu.


( cas / mfi )

0 comments

Post a Comment