Thursday, February 14, 2013

Misi Ganda Dortmund


Jakarta - Borrusia Dortmund mengusung misi ganda di lanjutan Bundesliga pekan ini. Die Borrusen harus menang untuk menjaga selisih poin dari Bayern Munich sekaligus menjaga posisi di klasemen.

Dortmund akan melakoni laga berat di laga ke-22 Bundesliga. Tim besutan Juergen Klopp itu bakal menjamu tim kuda hitam, Eintracht Frankfurt.

Jika menilik posisi di klasemen, maka wajar kalau laga antara Dortmund dan Eintracht diprediksi bakal berjalan sengit. Die Adler ada di peringkat empat klasemen dengan raihan 37 poin, atau cuma berselisih dua angka dari tim asuhan Juergen Klopp itu yang ada di posisi .

Oleh karena itu, Dortmund harus mengamankan tiga poin agar posisi mereka tak disalip oleh Eintracht. Kemenangan juga berarti penting bagi Mario Goetze dkk. agar mereka makin tak tertinggal jauh dari rival utamanya, Bayern.

Hasil pertandingan di putaran pertama boleh jadi menjadi gambaran bagaimana Eintracht adalah lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Dalam laga yang berlangsung di Commerzbank-Arena, 25 September lalu, Dortmund yang sempat unggul dua kali harus puas pulang dengan memetik hasil imbang 3-3.

Kendati pun begitu, Dortmund mempunyai catatan yang bagus saat menjamu Eintracht di Westfalenstadion. Dalam 10 pertemuan terakhir, mereka memetik kemenangan sebanyak tujuh kali, dua kali, dan cuma sekali kalah.

Meski punya rekor yang bagus, Dortmund juga tak boleh terlalu jemawa menatap laga yang akan dihelat, Minggu (17/2/2013) akhir pekan ini, jika tak ingin kekalahan 2-3 pada pertandingan yang berlangsung pada 7 Februari 2010 terulang.

Sementara itu, Bayern akan melakoni laga ke-22 lebih dulu. FC Hollywood akan melawat ke kandang Wolfsburg, Sabtu (16/2/2013) dinihari WIB.

Jika melihat posisi di klasemen, maka FC Hollywood layak untuk dijadikan unggulan. Bayern ada di puncak klaseman, sedangkan Die Woelfe menempati posisi 12.

Andai mampu membawa pulang tiga poin dari Volkswagen Arena, Thomas Mueller dkk., untuk sementara bisa memiliki keunggulan 18 poin dari Dortmund.

Sedangkan tim papan atas lainnya, Bayer Leverkusen, sudah bersiap untuk mengambil keuntungan dari pertandingan antara Dortmund kontra Eintracht. Werkself saat ini berada di posisi tiga dengan kumpulan 38 poin.

Leverkusen yang cuma akan akan berhadapan dengan menjamu tim papan bawah, Ausburg, di BayArena besok, sudah bersiap-siap mengambil posisi dari Dortmund jika mereka terpeleset di pekan ini.

Jadwal lengkap pertandingan Bundesliga pekan ini bisa dilihat di sini.


( cas / nds )

0 comments

Post a Comment