Saturday, March 23, 2013

Jamu Rumania, Belanda Tanpa Sneijder


Rotterdam - Timnas Belanda dipastikan tidak tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Rumania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Wesley Sneijder terpaksa absen karena cedera pangkal paha.

Belanda akan disambangi Rumania pada pertandingan yang akan digelar di Amsterdam Arena, markas Ajax, Rabu (27/3/2013) dinihari WIB.

Sneijder akan melewatkan laga tersebut setelah otot di pangkal pahanya tertarik laga kontra Estonia, kemarin. Playmaker Galatasaray ini hanya bermain di babak pertama karena digantikan oleh Adam Maher ketika turun minum.

Rafael van der Vaart kemudian mengisi tempatnya dan mencetak gol di awal babak kedua sebelum Robin van Persie dan Rubin Schaken memastikan De Oranje meraih kemenangan 3-0.

"Otot pangkal pahaku tertarik. Memang cedera ini tidak akan membuatku absen dalam waktu lama tapi untuk bermain di hari Selasa, itu terlalu cepat untukku," sahut Sneijder yang diwartakan

Dalam sesi kualifikasi ini, Belanda masih sempurna. Tim besutan Louis van Gaal itu berhasil memenangi lima laganya dan memuncaki klasemen sementara Grup D dengan 15 poin.


( rin / rin )

0 comments

Post a Comment