Tuesday, May 14, 2013

Bukan Falcao, Costa yang Duel dengan CR7 untuk Jadi Top Skorer

Jakarta - Di Copa del Rey, ketajaman Radamel Falcao bersama Atletico Madrid kalah dibanding Diego Costa. Laga final dengan Real Madrid sekaligus akan jadi pertarungan terakhirnya dengan Cristiano Ronaldo untuk jadi top skorer kompetisi.

Costa saat ini berdiri di puncak daftar top skorer Copa del Rey dengan telah mengumpulkan tujuh gol. Sementara Ronaldo, bersama Alvaro Negredo (Sevilla) berada di posisi kedua dengan telah enam kali menjebol gawang lawan-lawannya. Falcao? Sejauh ini dia baru bikin dua gol.

Kondisi tersebut di atas membuat final Copa del Rey, Jumat (17/5/2013) mendatang sekaligus akan menjadi pertarungan Costa dan CR7 untuk menjadi top skorer. Costa, 24 tahun asal Brasil, saat ini memang lebih unggul, namun kondisi dipastikan masih mungkin berubah.

Costa menjadi bagian yang sangat penting dalam kelolosan Atletico ke final karena dia sangat konsisten dengan gol-golnya. Faktanya, dia malah selalu bikin gol di setiap babak yang dilalui .

Pada babak 32 besar Costa mencetak satu gol ke gawang Real Jaen, sementara saat berhadapan dengan Getafe di fase berikutnya dia berhasil melesakkan dua gol. Ketajaman Costa berlanjut di perempatfinal, di mana satu golnya ke gawang Real Betis ikut membantu Atletico meraih keunggulan agregat 3-1.

Puncak ketajaman Costa adalah di babak semifinal, dengan tiga gol yang dia lesakkan ke gawang Sevilla. Dua gol dibuat saat bermain di Vincente Calderon, sementara satu dia cetak saat berlaga di Sanchez Pizjuan. Meski harus bersusah payah, Atletico Madrid menang agregat 4-3 dan berhak lolos ke final.

Sementara Ronaldo, gol-golnya hanya terjadi di dua babak saja, namun krusial dalam kelolosan El Real. CR7 membuat empat gol ke gawang Celta Vigo di babak delapan besar - satu di laga away dan hat-trick di Santiago Bernabeu. Sementara di semifinal dia mencetak dua gol, yang keduanya dicatatkan di Camp Nou.

Juga masih punya peluang merebut gelar top skorer Copa del Rey musim ini adalah Karim Benzema. Sejauh ini striker asal Prancis itu sudah melesakkan empat gol.

(din/roz)

0 comments

Post a Comment