Monday, May 13, 2013

'Milan Akan Pastikan Tiket Liga Champions Saat Lawan Siena'


Milan - AC Milan membuang peluang untuk mengunci tiket Liga Champions akibat cuma berimbang dengan AS Roma. Tetapi tiket yang diburu itu diyakini akan bisa diamankan di giornata terakhir.

Milan sejatinya bisa memastikan lolos ke Liga Champions musim depan jika menang atas Roma, Senin (13/5/2013) dinihari WIB. Sial untuk 'Rossoneri', laga di San Siro itu cuma berakhir 0-0.

Dengan hasil tersebut Milan (69 poin) memang masih bertengger di posisi tiga, yang merupakan peringkat terakhir menuju Liga Champions. Tetapi ini juga membuat mereka masih bisa disalip Fiorentina yang kini menempati posisi empat dengan 67 poin.

Walhasil, perebutan tiket terakhir Liga Champions--dua lainnya sudah diraih Juventus dan Napoli--akan dituntaskan pada giornata terakhir di akhir pekan mendatang.

Pada giornata 38 mendatang, Milan dan Fiorentina akan sama-sama menghadapi dua tim yang sudah dipastikan degradasi ke Seri B musim depan; Milan melawat ke markas Siena dan Fiorentina dijamu Pescara.

"Tak perlu ada kegetiran," kata Wakil Presiden Milan Adriano Galliani mengomentari hasil seri lawan Roma, seperti dikutip

"Kami tidak bisa memaksimalkan keunggulan yang sudah kami miliki, tapi kami akan bisa meraihnya lawan Siena. Memasuki Liga Champions dari fase kualifikasi akan jadi sesuatu yang menyenangkan," imbuhnya.

Optimisme Galliani itu disebutkannya bukan tanpa alasan. Ia yakin target lolos ke Liga Champions akan bisa dipenuhi menilik performa bagus Milan di paruh kedua musim.

"Tim sudah meraih 39 poin di paruh kedua musim ini dan itu memberi saya keyakinan," tegasnya.


(krs/krs)

0 comments

Post a Comment