Saturday, May 11, 2013

Sudah Juara, Barca Kini Kejar 100 Poin

Barcelona - Sudah memastikan jadi juara Liga Spanyol, Barcelona masih punya target untuk diraih. Blaugrana ingin menyapu bersih kemenangan di laga sisa demi mencapai 100 poin di akhir musim nanti.

Meski baru akan bertanding Minggu (12/5/2013) malam nanti menghadapi Atletico Madrid, Barcelona sudah dikukuhkan jadi juara Liga Spanyol 2012/2013. Sebabnya adalah hasil imbang 1-1 yang didapat Real Madrid saat bertamu ke Espanyol, yang membuat selisih tujuh poin kedua tim dipastikan tak terkejar karena El Real tinggal punya dua pertandingan sisa.

Usai menjadi juara, perjuangan Barcelona ternyata belum selesai. Presiden Sandro Rosell meminta pemainnya mencatatkan rekor baru dengan meraih 100 poin di akhir musim nanti. Dengan masih ada empat pertandingan tersisa dan kini sudah mengumpulkan 88 poin, menyapu bersih kemenangan akan membuat Lionel Messi dkk. bisa mewujudkan target tersebut.

"Sekarang setelah liga dimenagkan, selanjutnya adalah mencapai 100 poin yang juga akan mencatatkan rekor baru. Jadi masih ada alasan (untuk fans) terus datang ke Camp Nou dan terus mendukung tim," sahut Rosell di .

Poin terbanyak yang pernah diraih Barcelona untuk satu musim adalah 99. Sementara sepanjang sejarah La Liga, cuma Madrid yang pernah mengumpulkan 100 poin, yang sukses dilakukan Cristiano Ronaldo dkk musim 2011/2012 kemarin.

(din/cas)

0 comments

Post a Comment