Sunday, December 30, 2012

2012 Juga Jadi Tahun Terbaik Messi Bersama 'Tango'


Jakarta - Banyak dipertanyakan terkait kontribusinya saat berseragam tim nasional Argentina, Lionel Messi di tahun 2012 memberi jawaban meyakinkan. Messi jadi topskorer dunia di level internasional untuk kali pertama.

Jadi bintang di Barcelona sejak masih usia remaja, sinar Messi sering meredup saat dia membela Argentina di berbagai kompetisi. Jika bersama The Catalans Messi berhasil mempersembahkan belasan gelar, dalam seragam Albiceleste prestasi terbaiknya cuma jadi runner up Copa Amerika di tahun 2007.

Tapi fenomena tersebut tak terjadi lagi di sepanjang 2012 ini. Seiring performa impresifnya yang mencetak 91 gol di sepanjang tahun, Messi juga tampil prima saat membela negaranya.

Total 12 gol dibuat Messi untuk Argentina di sepanjang tahun ini. Dikutip dari Marca, ini merupakan jumlah gol terbanyak yang dipersembahkan Messi buat negaranya. Sebelumnya, rekor gol terbanyak Messi untuk Argentina cuma enam gol, yang dia bukukan di tahun 2007.

Dari 12 gol Messi untuk Argentina tersebut, enam di antaranya datang dari dua yang masing-masing dia ciptakan ke gawang Brasil dan Swedia di laga persahabatan.

Catatan hebat lain yang dibuat Messi terkait jumlah golnya untuk Argentina itu adalah di tahun 2012 dia menjadi topskorer dunia di level internasional. Messi menjadi pemain dengan gol paling banyak untuk negaranya, mengalahkan Zlatan Ibrahimovic di posisi kedua, yang sepanjang 2012 memberi Swedia 11 gol.

Meningkatnya jumlah gol Messi bersama Argentina disebut-sebut banyak terbantu oleh kedatangan Alejandro Sabella sebagai pelatih baru 'Tim Tango'. Pria 58 tahun itu resmi jadi pelatih Argentina pada Agustus 2011 dan langsung menjadikan Messi sebagai kaptennya.


( din / din )

0 comments

Post a Comment