Friday, December 28, 2012

Casillas Tak Diberi Penjelasan Mengapa Dia Dicadangkan


Vitoria - Keputusan Jose Mourinho untuk mencadangkan Iker Casillas di laga Real Madrid akhir pekan lalu mengundang sejumlah pertanyaan. Namun, rupanya Casillas pun tak diberi tahu alasan mengapa dia tidak diturunkan.

Di La Liga jornada 17 melawan Malaga akhir pekan lalu, Mourinho secara mengejutkan tidak memasang Casillas di bawah mistar dan posisinya digantikan Antonio Adan. Ini adalah untuk pertama kalinya dalam 10 tahun Casillas tidak turun sebagai starter.

Keputusan Mourinho itu kemudian mengundang kritik dan pertanyaan. Terlebih Los Blancos kemudian menelan kekalahan di laga tersebut, yang mana membuat mereka makin tertinggal dari Barcelona.

Dicadangkannya Casillas juga mengangkat kembali rumor soal hubungan yang tak harmonis antara Mourinho dan kapten Madrid itu. Kabar lain menyebutkan bahwa hal itu merupakan hukuman atas hasil-hasil tak maksimal yang didapat Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir. Mourinho menganggap Casillas bertanggung jawab atas hal tersebut.

Asisten Mourinho, Aitor Karanka, lantas angkat bicara soal hal ini. Selain mendukung keputusan Mourinho, dia juga menyatakan bahwa Casillas pun tak diberi penjelasan soal mengapa dia dicadangkan.

"Iker tidak diberi penjelasan apapun soal mengapa dia dicadangkan. Sebagai pelatih, Anda memilih pemain yang Anda pikir akan melakukan pekerjaan terbaik," ungkap Karanka seperti dilansir .

"Mourinho tidak harus memberi alasan mengapa seorang pemain bermain atau tidak. Tapi dia tahu pemain mana yang butuh penjelasan lebih daripada yang lain," katanya menambahkan.


( nds / rin )

0 comments

Post a Comment