Friday, December 28, 2012

Wenger: Fergie Mestinya Dihukum


London - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson telah lolos dari potensi hukuman Federasi Sepakbola Inggris (FA) akibat memprotes wasit Mike Dean. Tetapi menurut Manajer Arsenal Arsene Wenger, Fergie mestinya kena hukum.

Protes Fergie lahir setelah timnya menang 4-3 dari Newcastle United pada laga tengah pekan, menyusul keputusan wasit yang mengesahkan gol bunuh diri bek MU, Jonny Evans, kendatipun pemain Newcastle Papiss Cisse sempat dinilai offside oleh hakim garis.

Sempat terancam hukuman akibat protesnya itu, Fergie akhirnya dipastikan tidak mendapatkan sanksi kendati kini Wenger menilai bahwa hukuman mestinya dijatuhkan untuk manajer MU itu.

"Jika ia tidak bersikap seperti yang seharusnya, maka ya (ia harusnya dihukum)," kata Wenger di

"Buat saya atau Fergie atau siapapun di muka bumi ini, peraturan adalah peraturan. Itu bukanlah peraturan untuk satu orang dan peraturan lain untuk orang yang berbeda. Itu berlaku sama untuk semua orang."

"Apakah Anda harus bersikap seperti itu? Tidak. Saya juga tidak selalu bersikap dengan patut dan, ya, Anda bisa bilang itu adalah contoh buruk. Jadi ketika Anda kelewatan, Anda harus dihukum," tegasnya.

Sebelumnya, Manajer Newcastle United Alan Pardew juga telah mengomentari lolosnya Fergie dari sanksi. Pardew menyebut bahwa Fergie amat beruntung tidak dapat sanksi, padahal jika dirinya yang memprotes maka kartu merah bisa diterimanya.

Komentar Pardew itu lalu mengundang reaksi dari Fergie yang langsung melontarkan kecaman. Belum diketahui bagaimana reaksi Fergie kini terhadap komentar Wenger.




( krs / krs )

0 comments

Post a Comment