Friday, January 18, 2013

Banding Ditolak, Ramos Tetap Dihukum Lima Laga

Madrid - Real Madrid belum akan diperkuat oleh Sergio Ramos pada beberapa laga mendatang. Banding atas hukuman Ramos mendapatkan penolakan dari Komite Banding.

Ramos menerima kartu kuning kedua saat memperkuat Madrid di laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Celta Vigo, pekan lalu. Namun, Ramos tak terima dengan keputusan itu dan mengajukan protes keras kepada ofisial pertandingan saat berjalan meninggalkan lapangan.

Otoritas Liga Spanyol menjatuhkan hukuman larangan bertanding satu laga atas kartu merah yang diterima bek berusia 26 tahun itu. Tapi, atas protesnya yang dianggap berlebihan, dia dapat hukuman lain berdurasi empat laga.

Madrid yang keberatan dengan hukuman itu lantas mengajukan banding. Banding ini tidak sukses karena Komite Banding tak mengabulkannya.

Dikutip dari Football Espana, Komite Banding merujuk kepada Kode Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), yang menyebutkan bahwa hukuman minimal atas pelanggaran Artikel 94--seperti yang dilakukan Ramos-- adalah empat pertandingan. Komite Banding juga mengabaikan pendapat Madrid yang menganggap respons Ramos ke wasit merupakan hal spontan.

Setelah hukuman awal dijatuhkan, Ramos sudah absen di laga kontra Osasuna di La Liga dan Valencia di Copa del Rey. Masih ada tiga laga lagi di mana dia tak bisa tampil, yakni melawan Valencia (La Liga - 20/1), Valencia (Copa del Rey - 23/1), dan Getafe (La Liga - 27/1).






( mfi / mfi )

0 comments

Post a Comment