Saturday, January 12, 2013

Chelsea Gilas Stoke 4-0


Stoke-on-Trent - Chelsea memetik hasil positif dalam laga lawatan ke kandang Stoke City. The Blues memetik kemenangan telak 4-0 di mana dua gol di antaranya merupakan hasil bunuh diri Jonathan Walters.

Pada pertandingan yang berlangsung di Britania Stadium, Sabtu (12/1/2013), Stoke tertinggal 0-1 karena gol bunuh diri Walters di masa babak pertama.

Di babak kedua tim besutan Rafael Benitez itu bisa menambah tiga gol tambahan. Gol-gol itu tercatat atas nama Walters yang melakukan gol bunuh diri kedua, Frank Lampard lewat titik putih, serta Eden Hazard yang mencetak gol dari jarak jauh.

Dengan kemenangan ini Chelsea berhasil menggeser Tottenham Hotspur dari peringkat tiga klasemen. Mereka mengumpulkan 41 poin unggul sebiji poin dari The Lily Whites.

Sementara bagi Stoke, kekalahan ini tak mempengaruhi posisi mereka di posisi 10 dengan koleksi 29 angka.

Jalannya Pertandingan

Stoke mendapatkan peluang pertama saat laga berjalan delapan menit. Kans itu berawal dari umpan silang Andy Wilkinson dari sayap kanan yang berhasil disapu Branislav Ivanovic dengan sundulan.

Walters yang mendapatkan bola langsung menendang bola yang membentur barisan belakang Chelsea. Kenwyne Jones menyambut bola liar itu dengan satu sepakan yang masih melebar dari gawang Petr Cech.

Peluang kedua bagi tuanrumah hadir di menit ke-17. Sialnya, sundulan Steven Nzozi memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok masih berhasil ditangkap Cech.

Chelsea mendapatkan peluang emas di menit 24. Frank Lampard melakukan umpan satu-dua sentuhan yang bisa melewati lini belakang tuan rumah. Lampard lantas melakukan tendangan keras tapi Asmir Begovic dengan gemilang membloknya.

'Si Biru' kembali membahayakan gawang The Potters menit 35. Lampard mengirim bola daerah kepada Ba. Penyerang asal Senegal itu bisa menguasai bola lalu menendang bola ke arah gawang tapi masih bisa bisa digagalkan Begovic.

Chelsea akhirnya bisa menjebol gawang Stoke saat babak pertama memasuki masa . Sebuah umpan silang dari sayap kanan yang mengarah ke Mata dipotong oleh Walters. Sialnya, sundulan Walters itu malah masuk ke gawang sendiri.

Kedudukan berubah jadi 1-0. tak lama laga pun memasuki masa jeda.

Begovic kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-51. Ba yang melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Stok berhasil memberikan umpan kepada Ashley Cole yang bola tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper asal Bosnia itu.

Nzozi membahayakan gawang Chelsea di menit 55. Tendangan keras Nzozi dari luar kotak penalti memaksa Cech berjibaku untuk menepisnya.

Walters membuat Chelsea semakin melebar dengan gol bunuh diri keduanya di menit 62 karena salah mengantisipasi umpan silang hasil sepak pojok.

Tiga menit kemudian pemain belakang Stoke melakukan pelanggaran kepada Mata di kotak penalti. Lampard yang mengeksekusi penalti bisa menunaikan tugasnya dengan baik Chelsea pun unggul 3-0.

Chelsea semakin menjauh dari Stoke City. Eden Hazard membawa The Blues unggul 4-0 dengan golnya yang dicetak di menit 72.

Gol itu berawal dari umpan Mata dari tengah lapangan. Hazard yang bisa menguasainya sempat berbalik menghadap ke gawang sebelum melepaskan tendangan keras yang masuk ke pojok kiri gawang yang dikawal Begovic.

Stoke mempunyai peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan lewat titik putih di menit 88 setelah Walters dilanggar John Terry. Walters yang mengambil sendiri tendangan penalti itu gagal memasukan bola ke gawang yang di kawal Cech.

Di sisa pertandingan tidak ada lagi gol tambahan, Chelsea pun menang dengan skor telak 4-0.

Susunan Pemain

Stoke: Begovic, Cameron, Shawcross, Huth, Wilkinson, Walters, Whelan, Nzonzi, Etherington (Kightly 86), Adam (Whitehead 79), Jones (Jerome 79).

Chelsea: Cech, Azpilicueta (Ferreira 83), Ivanovic, Luiz, Cole, Hazard, Lampard, Ramires, Bertrand, Mata (Terry 81), Ba (Torres 71)

( cas / rin )

0 comments

Post a Comment