Thursday, January 17, 2013

Dortmund Tetap Berpikir Positif


Dortmund - Ketertinggalan 12 poin dari Bayern Munich ditanggapi Borussia Dortmund dengan komentar positif. Meski tidak mudah untuk mengejarnya, Dortmund tidak kehilangan fokus.

Usai sudah liburan musim dingin yang berlangsung sekitar sebulan. Persaingan perebutan gelar juara Bundesliga kembali bergulir lagi pada akhir pekan ini. Dortmund akan memulai paruh kedua dengan menghadapi Werder Bremen di Weserstadion pada Sabtu (19/1/2013).

"Kami masih bertahan di setiap kompetisi yang kami ikuti dan itulah yang terpenting," ujar kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, seperti dilansir Reuters.

"Kami bekerja keras untuk menjadi lebih baik dan kami ingin sukses," lanjutnya.

Sementara itu, Marco Reus mengatakan bahwa tak ada salahnya Dortmund mencontoh apa yang dilakukan oleh Messi: konsisten di setiap pertandingan dan mencetak gol secara reguler.

"Messi adalah contoh yang sangat bagus," ujar gelandang berusia 23 tahun itu kepada Kicker.

"Kami harus melakukan hal yang sama, namun kami belum bisa melakukannya setiap pekan. Kami bukanlah mesin, dan oleh karena itulah kami membuat kesalahan-kesalahan."

Performa Dortmund memang kalah jika dibandingkan dengan Bayern. , sampai sejauh ini, masih tercatat sebagai tim dengan catatan gol paling banyak dan kebobolan paling sedikit.

"Kami tahu bahwa kami tidak menampilkan yang terbaik pada paruh pertama musim. Tapi, mengeluh dan memikirkannya tidak akan banyak membantu," ucap Reus.



( roz / din )

0 comments

Post a Comment