Monday, January 7, 2013

Guardiola Ingin Melatih Lagi

Zurich - Periode istirahat Josep Guardiola sebagai pelatih bisa jadi hanya akan berdurasi satu musim. Pria 41 tahun itu menyatakan kalau dirinya ingin segera kembali berada di pinggir lapangan.

Adalah Manchester United dan Chelsea yang disebut-sebut sebagai klub tujuan Guardiola. Setelah mundur dari Barcelona di akhir musim lalu, Guardiola juga sempat juga dijagokan tengah dibidik Bayern Munich.

Dalam keterangannya pada wartawan jelang pengumuman pemenang FIFA Ballon d'Or, Guardiola menyebut kalau dirinya memang berniat kembali menjadi pelatih. Tapi di mana kariernya itu akan berlanjut, dia tak memberi jawaban pasti.

"Ya saya ingin kembali melatih. Saya sudah tidak melatih selama satu tahun, itulah yang saya inginkan sekarang, tak ada alasan dan detil lain yang harus saya jelaskan," sahut Guardiola seperti diberitakan .

"Saya belum punya tim yang dituju tapi saya ingin kembali melatih. Saya sudah mengambil keputusan untuk melatih lagi, tapi soal hal lainnya belum ada keputusan dibuat," lanjutnya.

Saat ditanya soal ketertarikan Bayern, Guardiola menolak memberikan jawaban. Membicarakan klub yang masih punya pelatih disebutnya sebagai bentuk tak hormat. Pelatih yang memberi Barcelona 14 trofi selama sempat musim menjabat itu juga menyangkal dirinya bakal jadi pelatih tim nasional Brasil di Piala Dunia 2014.

"Saya pikir itu (pelatih) harus datang dari negara mereka sendiri. (Luis Felipe) Scolari adalah salah satu pelatih top dunia dari Brasil," lugasnya.


( din / roz )

0 comments

Post a Comment