Sunday, January 13, 2013

'Jika Ingin Scudetto, Lazio Harus Konsisten'

Roma - Lazio terus menjaga performa apiknya dan merapatkan jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Jika benar-benar ingin mengincar titel juara di akhir musim, 'Elang Ibukota' diminta terus tampil konsisten.

Adalah kemenangan 2-0 atas Atalanta di pekan ke-20, Minggu (13/1/2013) yang membuat Lazio kini hanya berjarak tiga poin dari Juve yang diimbangi Parma 1-1. Ini adalah tiga poin yang keempat secara beruntun untuk Biancocelesti plus yang keenam dari tujuh laga terakhir.

Performa demikian sudah bikin pelatih mereka, Vladimir Petkovic puas dan tak ayal itu membuat Laziale -sebutan fans Lazio- mulai bermimpi bisa mengulang pencapaian di tahun 2000 saat tim asal Roma itu menjadi juara.

Namun, sebelum berpikir soal titel Scudetto ketiga mereka, Lazio diminta menjaga konsistensi permainan karena paruh kedua musim akan berjalan lebih berat dan belum lagi mereka harus bagi konsentrasi di dua ajang lainnya, Liga Europa serta Coppa Italia.

"Jika kami menginginkan sesuatu yang lebih musim ini, maka kami harus belajar untuk lebih konsisten dari laga ke laga," ujar Petkovic seperti dilansir Football Italia.

Terkait soal laga kontra Atalanta, Petkovic mengaku masih banyak kekurangan timnya terutama soal konsistensi penampilan. Terlebih di laga itu diwarnai kontroversi di gol pertama yang dicetak Sergio Floccari.

"Kami selalu berusaha untuk lebih baik dan berlatih keras setiap hari, itulah cara kami mendapatkan kenyamanan yang sampai saat ini belum didapat," sambungnya.

"Floccari? Kami tidak ingin mengeluh jika wasit memberikan free kick karena , tapi bola menyentuh tangan karena memantul dan seperti itulah keputusannya," demikian Petkovic.



( mrp / mfi )

0 comments

Post a Comment