Monday, January 14, 2013

Mourinho: Suatu Saat Saya Akan Kembali ke Inggris


Madrid - Jose Mourinho memiliki catatan yang cukup impresif saat berkarier menjadii manajer di Inggris. Oleh sebab itu, ia mengisyaratkan bakal kembali melatih di negeri Ratu Elizabeth itu.

Kiprah Mourinho bersama Real Madrid musim ini boleh dibilang kurang bagus. El Real menempati peringkat tiga klasemen La Liga dengan raihan 37 poin, tertinggal 18 angka dari rival utamanya, Barcelona yang menempati posisi pertama.

Dengan fakta itu, maka gelar juara Liga Spanyol yang berhasil direbut oleh Madrid musim lalu, diprediksi bakal kembali menjadi milik Los Cules.

Ditambah dengan performa Los Blancos yang masih tak konsisten hingga La Liga berjalan separuhnya, masa depan Mourinho pun mulai dispekulasikan. Pelatih asal Portugal itu disebut-sebut bakal hengkang saat musim ini berakhir.

Mourinho pun mulai memberikan isyarat mengenai masa depannya. Ia yang pernah meraih sukses saat berkiprah di Liga Inggris bersama Chelsea lantas menyatakan keinginannya untuk kembali ke Premier League.

Tiga musim melatih Chelsea dari tahun 2004 hingga 2007, Mourinho total menyumbangkan enam trofi mayor maupun minor bagi The Blues.

"Tidak ada tempat yang lebih baik untuk pergi," jelas Mourinho seperti dilansir oleh .

"Di Inggris, Anda merasakan semangat dalam pertandingan. Ini bukan hanya mengenai kegemaran pada klub, utamanya adalah kegemaran pada sepakbola."

"Saya memiliki memori yang luar biasa. Saya menyukainya dari hari pertama hingga yang terakhir. Saya tidak menyesali hari terakhir saya karena setelah itu saya cukup beruntung untuk menikmati Italia dan juga menikmati kesuksesan di Spanyol."

"Tapi, saya tahu bahwa suatu saat saya akan kembali karena sepakbola Inggris berarti banyak buat saya," ucap manajer 49 tahun itu.


( cas / rin )

0 comments

Post a Comment