Wednesday, February 20, 2013

Barca Paling Pas untuk Neymar


Santos - Banyak klub yang meminati Neymar, yang disebut-sebut sebagai bintang baru penerus Pele di timnas Brasil. Lalu klub mana yang dirasa cocok untuk Neymar? Menurut Pele, Barcelona paling cocok untuk suksesornya itu.

Neymar dengan aksinya bersama Santos dalam 2-3 musim terakhir sudah mengundang minat banyak klub besar Eropa. Namanya jadi properti panas di bursa transfer musim panas dan Chelsea, Manchester City, Real Madrid, Barca, dan kini Bayern Munich memburu tanda tangan pemain 20 tahun itu.

Tapi Neymar sendiri sudah menegaskan dirinya baru akan pindah di tahun 2014 ketika kontraknya habis dan tepat setelah perhelatan Piala Dunia. Meski disebut-sebut Neymar sudah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Barca di mana ia akan bergabung musim panas tahun ini.

Jika itu terjadi maka pilihan Neymar sungguh tepat karena hanya Barca lah yang mampu mengakomodir gaya bermain Neymar yang kerap mengundang decak kagum di atas lapangan. Plus kultur sepakbola Spanyol juga mendekati Brasil, beda dengan Jerman atau Inggris.

"Pertandingan berjalan lebih ketat di Inggris, Italia atau Jerman karena biasanya wasit selalu membiarkan setiap pelanggaran. Barcelona sangat ideal untuknya," tutur Pele seperti dilansir

"Santos membutuhkannya dan untuk alasan itu saya pikir dia tidak usah pindah, tapi jika memang harus pindah maka ia harus pindah ke Barcelona."



( mrp / din )

0 comments

Post a Comment