Thursday, February 7, 2013

Bayern Dibayangi Kelelahan


Munich - Adanya jeda internasional membuat skuat Bayern Munich dibayangi kelelahan. Namun demikian, Jupp Heynckes tak mau beralasan dan yakin timnya akan bugar saat menjamu Schalke.

Sebanyak 13 pemain Die Roten dipanggil oleh tim nasional masing-masing untuk melakoni pertandingan persahabatan pada tengah pekan ini. Sementara itu, pada Sabtu (9/2/2013) waktu setempat, mereka akan bertanding melawan tim tangguh Schalke dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena.

Dengan jeda waktu yang relatif pendek, faktor kelelahan berpotensi besar melanda pasukan Bavaria ini. Tapi Bayern tetap dituntut untuk menunjukkan performa bagus di lapangan.

"Ada sebuah perbedaan saat melalui sejumlah laga di tengah pekan dan sekarang hanya bermain sekali. Hanya terjadi pada sejumlah pemain, bukan seluruh pemain. Dan tentu saja perjalanan bisa mengambil peran, masalahnya terletak pada jarak yang jauh," ucap pelatih Bayern Jupp Heynckes di

"Saya pikir para pemain akan bisa memulihkan diri mereka sendiri sebelum hari Sabtu. Saya pikir ini tidak seharusnya mempengaruhi para pemain, yang akan kembali dalam kekuatan penuh para Sabtu."

Bayern masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan 51 angka, terpaut 22 angka dari Schalke yang menghuni posisi enam. Meski begitu, Heynckes mengingatkan timnya agar tetap waspada dengan tim lawan.

"Mereka (Schalke) adalah sebuah tim bagus, mereka memiliki para pemain bagus dan saya pikir Jens Keller (pelatih) seharusnya dibiarkan bekerja dengan tenang," imbuh Heynckes.




( rin / krs )

0 comments

Post a Comment