Thursday, February 7, 2013

Carragher Pensiun di Akhir Musim


Liverpool - Musim 2012/2013 akan jadi kali terakhir Jamie Carragher berseragam Liverpool setelah bek berkebangsaan Inggris itu memutuskan gantung sepatu begitu musim selesai.

Kabar pensiun Carragher itu disampaikan lewat situs resmi klub, Kamis (7/2/2013) malam WIB seraya menjawab segala spekulasi soal masa depan bek berusia 35 tahun itu. Kontrak pemain bernama lengkap James Lee Duncan Carragher itu sendiri akan berakhir musim panas nanti.

"Ini akan jadi musim terakhirku bersama Liverpool serta akhir karierku sebagai pesepakbola profesional," ujar Carragher.

"Aku membuat pengumumannya sekarang karena aku tidak ingin membuat manajer atau klub mempertanyakan soal masa depanku ketika aku sudah memutuskan apa yang ingin kulakukan setelahnya," sambungnya.

"Komitmenku adalah ingin tampil sebaik mungkin untuk Liverpool FC hingga akhir musim ini, seperti yang sudah kulakukan selama karierku sejak bergabung di klub ini pada usia sembilan tahun."

Carragher meniti karier profesionalnya bersama Liverpool Januari 1997 di laga melawan Middlesbrough. Setelahnya Carragher menjelma jadi salah satu pemain bintang Liverpool dengan 723 penampilan serta menyumbang empat gol -- caps terbanyak di bawah Ian Callaghan dengan 857 penampilan.

Selama 16 tahun berseragam merah-merah, Carragher menyumbang dua Piala FA, satu Liga Champions, satu Piala UEFA, satu Piala Super Eropa dan dua Community Shield.

"Menjadi sebuah kehormatan dan pengalaman berharga bagiku untuk membela klub hebat selama ini dan aku jelas bangga sudah melakukannya dan berterima kasih atas segala dukungannya. Banyak memori yang ingin kubagi bersama dan orang-orang yang berjasa padaku, tapi inilah waktu yang tepat untuk melakukannya," papar Carragher.

"Aku tidak ingin berkomentar apapun soal keputusan ini hingga akhir musim; Fokus kami semua dan juga konsentrasi tim ini adalah bisa finis sebaik mungkin musim ini dan coba memenangi trofi terakhir di kompetisi yang kami ikuti," demikian Carragher.

Setelah tersingkir di Piala FA serta Piala Liga Inggris serta masih tertahan di urutan ketujuh klasemen , trofi Liga Europa jadi satu-satunya kesempatan terakhir Carragher untuk meraih titel juara sebelum pensiun.



( mrp / rin )

0 comments

Post a Comment