Friday, February 1, 2013

David Albelda Akan Akhiri Petualangannya dengan Valencia

Jakarta - Bek senior Valencia, David Albelda, menyatakan rencananya untuk meninggalkan klub di akhir musim nanti. Dia yang sudah berusia 35 tahun ingin merasakan merumput di luar Spanyol sebelum pensiun.

Selama menjadi pesepakbola, Albelda memang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama El Che. Mantan bek timnas Spanyol itu menghabiskan 18 tahun bermain bersama Valencia.

Tapi dengan usainya yang sudah lagi muda, Albelda pun kini mulai tak menjadi pilihan utama. Hingga La Liga musim ini berjalan 21 pertandingan, dia belum pernah sekalipun diberi kepercayaan bermain.

"Kemungkinannya 95 persen saya tidak akan lagi memperkuat Valencia ketika musim ini berakhir. Bisakah saya bertahan? Anda selalu membiarkan sedikit pintu terbuka, tapi itu tergantung pada saya, presiden klub dan direktur olah raga," kata Albelda di Sky Sport.

"Saya selalu yakin bahwa saya harus pergi di saat yang tepat. Beberapa bulan pertama saya musim ini sungguh rumit karena saya tidak bisa berkontribusi apa pun," imbuhnya.

Albelda yang belum pernah sekali pun mencicipi rasanya bermain di luar La Liga, lantas juga mengucapkan keinginannya untuk merasakan bermain di kompetisi negara lain.

"Saya nyaris tak bisa berpikir untuk terus berada di Spanyol. Tapi, kami akan melihat ketika waktunya tiba dan situasi yang ada. Saya punya gagasan untuk mecoba kemampuan di luar Spanyol," kata pemain yang mengoleksi 51 caps buat itu.



( cas / nds )

0 comments

Post a Comment