Saturday, February 23, 2013

Karanka: Madrid Menang Bukan Karena Pergantian Pemain


A Coruna - Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya memetik kemenangan atas Deportivo La Coruna. Aitor Karanka menegaskan kemenangan itu bukan disebabkan pergantian pemain di babak kedua.

Saat melakoni pertandingan di Estadio Riazor, Minggu (24/2/2013) dinihari WIB, arsitek El Real, Jose Mourinho, menyimpan beberapa pemain pilarnya. Akibatnya, Madrid sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu karena gol tuan rumah yan dicetak Riki dimenit 35.

Saat babak kedua berjalan 12 menit, Mourinho melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, dan Sami Khedira, dimasukan mengganti Marcelo, Michael Essien, dan Luka Modric.

Hasilnya, Los Blancos bisa mencetak dua gol lewat Kaka dan Gonzalo Higuain untuk memastikan pulang dengan membawa tiga poin sebab mengakhiri laga dengan skor akhir 2-1.

Atas kemenangan Madrid itu asisten pelatih tim, Karanka, menyanggah bahwa pergantian pemain di babak kedua menjadi kuncinya. Dia lebih memuji sikap pemain-pemain Los Merengues untuk membalikan kedudukan.

"Sejak menit pertama babak kedua kami sudah melihat perubahan dari sikap (pemain-pemain Madrid). Kami bukan menang karena pergantian pemain, yang kami lakukan saat babak kedua berjalan 12 menit, tapi karena perubahan uang kami lakukan," terang Karanka di situs resmi Madrid.

"(Perubahan) itu adalah sikap seluruh pemain yang memicu itu," jelasnya.



( cas / krs )

0 comments

Post a Comment