Sunday, February 24, 2013

Materazzi: Tak Ada Ibra, Milan Bakal Juara Liga Champions


Milan - Marco Materazzi tak ragu untuk memprediksi AC Milan akan menjuarai Liga Champions musim ini. Sudah tak ada lagi Zlatan Ibrahimovic di tim itu dinilai sebagai fPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvcmF5LXNhaGV0YXB5LWtlYmFueWFrYW4tYWt0b3ItaW5kb25lc2lhLWFnYWstbGVtYmVrLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+YWt0b3I8L2E+ pendukung untuk Rossoneri.

"Faktanya, saya kini berpikir bahwa Milan akan memenangi Liga Champions," ujar Materazzi seperti dilansir Soccerway.

"Itu sudah terjadi sebelumnya di Barcelona dan Inter, ketika Ibra pergi, maka tim tersebut lalu memenangi trofi itu."

Apa yang diungkapkan Materazzi ada benarnya karena memang Ibra seperti membawa kutukan untuk setiap tim yang dibelanya bila berlaga di Liga Champions. Tak ada satupun dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona dan terakhir Milan yang mampu dibawa pemain Swedia itu menjadi jawara di kompetisi terelit antar Eropa. itu.

Ibra sendiri sampai saat ini masih jadi bahan olok-olokan karena ia dinilai "jago kandang" karena hanya mampu membawa tim-tim tersebut berjaya di liga. Inter yang bertumpu pada Ibra selama empat musim akhirnya jadi juara di musim 2009/2010 setelah Nerazzurri mengalahkan Barca dan Ibra di semifinal Liga Champions. Sementara Ibra pergi ke Milan semusim setelahnya, Barca kemudian giliran yang mengangkat 'Si Kuping Besar.

Kini Milan bisa saja melakukan hal yang sama sebab mereka sudah mengantongi kemenangan 2-0 dari Los Cules di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Jika mampu melaju ke perempatfinal maka peluang Il Diavolo Rosso juara cukup besar karena sejak tahun 2007, tim yang menyingkirkan selalu jadi juara sepeti Manchester United (2008), Inter (2010), dan Chelsea musim lalu.

Cuma Liverpool yang gagal jadi juara setelah menundukkan Barca di perdelapanfinal musim 2006/2007 karena kalah dari Milan di final. Sebagai catatan di musim 2009 dan 2011 Barca-lah yang jadi juara.


( mrp / din )

0 comments

Post a Comment