Wednesday, February 13, 2013

Soal Penyelamatan Akrobatik, De Gea Mangaku Beruntung


Madrid - David De Gea membuat banyak penyelamatan saat Manchester United meraih hasil 1-1 dari lawatan ke Real Madrid. Soal aksi akrobatiknya saat menghalau peluang Fabio Coentrao, dia mengaku beruntung.

De Gea setidaknya membuat delapan penyelamatan saat MU menahan imbang Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB tadi. Atas aksi-aksinya tersebut, situs resmi UEFA menjadikan dia sebagai penampil terbaik mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Danny Welbeck yang sama-sama bikin gol.

Penyelamatan terbaik yang dilakukan De Gea terjadi di babak kedua. Momen tersebut berawal dari umpan silang yang dilepaskan Sami Khedira dari sisi kiri pertahanan MU, bola kemudian melintas muka gawang tanpa menyentuh seorang pun.

Di tiang jauh, Coentrao datang tanpa ada pemain MU yang menyadari dan langsung melepaskan tendangan sambil menjatuhkan diri. De Gea yang ketika itu sudah bergeser mengikuti arah bola terlihat terkejut dengan kedatangan si kulit bundar ke arahnya. Alih-alih menghalau menggunakan tangan, kiper asal Spanyol itu mengangkat tinggi kakinya untuk menghindarkan bola masuk ke gawang.

Kejadian tersebut seakan menjadi puncak penampilan De Gea sepanjang pertandingan, di mana dia mampu memberikan rasa aman buat rekan-rekannya dan dapat sanjungan dari Sir Alex Ferguson. Dalam keterangannya usai laga, De Gea mengaku aksinya itu berbau keberuntungan karena kejadiannya berlangsung sangat cepat.

"Semuanya berjalan sangat cepat. Anda akan sangat beruntung bisa menghentikannya menggunakan kaki. Saya senang dengan penampilan saya hari ini," Sahut De Gea seperti diberitakan .

"Itu pertandingan yang hebat. Kedua tim bisa saja keluar sebagai pemenang. Buat kami, menjalani pertandingan away di Bernabeu (hasil imbang) adalah sesuatu yang bagus. Kami tahu Madrid tim yang sulit untuk dihadapi, dengan pemain-pemain cepat dan memaksa kami bermain bertahan. Itu hasil yang adil," lanjut kiper 22 tahun itu.

Terkait pertemuan kedua di Old Trafford pada 5 Maret mendatang, eks Atletico Madrid itu menyebut kalau kedua tim masih punya kans sama besar.

"Pertandingannya ketat, kita membicarakan Madrid di sini, salah satu klub terbaik di dunia. Kami belum memastikan lolos (ke delapan besar)," sahut De Gea.



( din / mfi )

0 comments

Post a Comment