Saturday, March 30, 2013

Juve Ungguli Inter 1-0 di Babak Pertama


Milan - Babak pertama laga antara Inter Milan dan Juventus telah berakhir. Juve saat ini memimpin 1-0 berkat gol cepat Fabio Quagliarella.

Bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (30/3/2013) malam WIB, Juve unggul saat laga belum genap berusia tiga menit. Quagliarella yang menguasai bola di depan kotak penalti melepaskan tendangan melengkung. Kiper Samir Handanovic hanya bisa terpana melihat gawangnya bergetar.

Juve berpeluang mencetak gol lagi pada menit ketujuh. Namun, sundulan Leonardo Bonucci meneruskan umpan silang Arturo Vidal masih melambung.

Inter nyaris menyamakan skor pada menit ke-12 lewat percobaan Antonio Cassano. Tapi, tendangan Cassano dari luar kotak penalti bisa ditepis Gianluigi Buffon.

Berselang dua menit, Buffon kembali membuat penyelamatan bagus. Kali ini, dia mementahkan sundulan jarak dekat Rodrigo Palacio.

Alessandro Matri tak mampu memanfaatkan kesempatan yang dia peroleh pada menit ke-25. Sontekannya masih melebar ke samping gawang Inter.

Empat kemudian, giliran Vidal yang menyia-nyiakan peluang bagus. Tinggal menghadapi Handanovic di kotak penalti, dia tak segera menembak. Akibatnya, bola lebih dulu disergap Handanovic.

Percobaan Ricky Alvarez pada menit ke-38 tidak mengubah keadaan. Tembakan mendatarnya masih melenceng tipis.

Di menit berikutnya, Juve gantian mengancam. Tembakan jarak jauh Andrea Pirlo mengarah ke gawang Inter, tapi Handanovic masih bisa mementahkannya.

Tim tuan rumah menekan lagi di akhir babak pertama. Umpan silang Cassano disundul Palacio, namun bola dengan mudah ditangkap oleh Buffon.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Chivu; Zanetti, Kovacic, Gargano, Pereira; Alvarez; Palacio, Cassano

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Quagliarella, Matri

( mfi / krs )

0 comments

Post a Comment