Saturday, March 30, 2013

Arsenal Remukkan Reading 4-1


London - Arsenal meraih hasil positif dalam laga kandang kontra Reading di pekan ke-31 Liga Inggris. Usai 90 menit laga berakhir, The Gunners menang telak 4-1.

Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Sabtu (30/3/2013) malam WIB, Arsenal unggul 1-0 di babak pertama lewat Gervinho. Di babak kedua tiga gol berhasil ditambah oleh Arsenal melalui Santi Cazorla, Olivier Giroud dan penalti Mikel Arteta. Gol hiburan Reading dibuat Hal Robson-Kanu.

Dengan tiga poin ini 'Tim Gudang Peluru' tetap di posisi kelima dengan 53 poin dari 30 laga. Sementara laga debut Nigel Adkins sebagai manajer baru Reading berakhir kekalahan dan mereka masih bertahan di posisi buncit dengan 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal unggul di menit 10 berkat gol Gervinho. Berawal dari pergerakan Gervinho di sayap kanan lalu bola dioper ke Olivier Giroud di kotak penalti, bola terlepas dan dibuang bek Reading namun jatuh di kaki Santi Cazorla.

Cazorla melepaskan tendangan namun arahnya melebar dan Gervinho yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menyontek bola itu ke dalam gawang.

Di menit 16 Gervinho kembali mendapat peluang sayang umpan Bacary Sagna tak mampu disundul dengan baik olehnya dan bola melayang di atas mistar.

Cazorla membuang peluang di menit 38 ketika mendapat bola di kotak penalti, namun tembakan kaki kirinya masih melebar di sisi kiri gawang Stuart Taylor. Tiga menit setelahnya giliran Aaron Ramsey yang gagal memaksimal kesempatan jadi gol setelah sepakannya dari dalam kotak penalti melayang jauh di atas mistar.

Hingga turun minum tak ada lagi gol yang tercipta sehingga Arsenal tetap memimpin 1-0.

Tiga menit selepas restart Arsenal menggandakan keunggulan lewat Cazorla. Mendapat bola sodoran dari Gervinho, Cazorla langsung melepaskan tembakan melengkung ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Taylor.

Di menit 66 Giroud mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi Gervinho lewat sepakan kaki kiri yang menembus jala Taylor.

Reading memperkecil kedudukan dua menit setelahnya lewat tembakan jarak dekat Robson Kanu usai mendapat umpan silang ke tiang jauh.

Arteta menambah gol di menit 77 ketika Arteta mencetak lewat titik putih usai Adrian Mariappa melanggar Alex Oxlade-Chamberlain di kotak penalti, Arsenal kini memimpin 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Arsenal: Fabianski, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal (Gibbs 71'), Rosicky, Arteta, Ramsey, Cazorla, Gervinho (Chamberlain 74'), Giroud (Podolski 74')

Reading: Taylor, Kelly, Shorey, Mariappa, Pearce, Karacan (Akpam 75'), Leigertwood, Guthrie, Robson-Kanu, McAnuff, Pogrebnyak (Hunt 61')

( mrp / roz )

0 comments

Post a Comment