Saturday, March 30, 2013

Kemenangan yang Menambah Kepercayaan Diri Bayern


Munich - Bayern Munich menunjukkan performa meyakinkan dengan menghancurkan Hamburg 9-2. Jupp Heynckes menyebut ini adalah kemenangan yang penting untuk Bayern, menjelang duel kontra Juventus.

Bertanding di Allianz Arena, Minggu (31/3/2013) dinihari WIB, Claudio Pizarro menginspirasi kemenangan Die Roten yang mencetak empat gol. Arjen Robben menyumbang dua gol dan Xherdan Shaqiri, Bastian Schweinsteiger serta Franck Ribery masing-masing satu gol.

Gol balasan Hambug datang di akhir yang dibuat oleh Jeffrey Bruma dan Heiko Westermann.

Kemenangan ini semakin mendekatkan pasukan Bavaria itu ke tangga juara Bundesliga sekaligus juga membungkam kritik atas performa kurang oke dalam beberapa laga terakhirnya.

Pada tengah pekan nanti, Bayern akan disambangi Juventus di laga pertama babak perempatfinal Liga Champions. Pertandingan itu tidak akan berjalan semudah ketika mengalahkan Hamburg.

"Penting melanjutkan apa yang sudah kami lakukan dalam beberapa pekan terakhir, memenangi banyak pertandingan. Sekarang tidak ada yang dapat merebut titel juara liga dari kami." ucap Heynckes di situs resmi klub.

"Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri kami. Kami memainkan sepakbola teks book beberapa kali pada hari ini dan itu yang akan kami coba lakukan pada Selasa nanti. Tapi jelas pertandingan tidak akan sama."

"Melawan Juventus akan benar-benar menjadi pertandingan yang berbeda. Juventus adalah salah satu klub top Eropa, mereka sangat agresif dan banyak berlari," imbuh pelatih yang akan digantikan Josep Guardiola di musim depan itu.


( rin / mfi )

0 comments

Post a Comment