Tuesday, March 19, 2013

Meski di Ambang Juara, Bayern Diminta Tetap Fokus


Munich - Bayern Munich hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Jerman musim ini. Namun, Die Roten diminta untuk tidak lengah.

Bayern memetik kemenangan 2-1 atas Bayer Leverkusen akhir pekan lalu. Dengan tambahan tiga angka itu, Bayern makin kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin. The Bavarians unggul hingga 20 poin dari Borussia Dortmund yang ada di urutan dua.

Secara matematis, Bayern cuma butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Itu berarti Philipp Lahm dkk. bisa ditahbiskan sebagai kampiun saat melawat ke markas Eintracht Frankfurt pada 6 April mendatang.

Tetapi, ada satu hal yang membuat bos Bayern, Uli Hoeness, khawatir: kehilangan fokus. Kekhawatiran itu muncul setelah melihat timnya dibekuk Arsenal 0-2 di Allianz Arena. Meski Bayern tetap lolos ke perempatfinal Liga Champions, Hoeness tetap melihatnya sebagai sebuah cela.

Hoeness dengan tegas menuntut timnya untuk selalu tampil 100%. Hanya bermain 95%, baginya, akan memberikan celah bagi timnya untuk dipukul.

"Performa kami berada dalam level yang sangat tinggi saat ini dan sulit untuk menemukan kekurangan. Tapi, itu berarti kami harus melupakan 5 atau 10% terakhir," ujarnya kepada .

"Tanpa sisa persen terakhir itu, kami tidak akan mendapatkan apa-apa."

Selain liga, Hoeness juga mengingatkan bahwa timnya tidak boleh lepas fokus dari Liga Champions. Bahkan, dia berani menyebut kejuaraan antarklub Eropa itu sebagai target utama.

"Kami harus memastikan musim kami di liga berakhir dengan hasil yang bagus. Tapi, fokus utama kami adalah di Liga Champions."

"Kami ingin menjuarai Liga Champions. Kami lapar untuk mendapatkan gelar tersebut --bahkan sangat lapar untuk mendapatkannya," tuntas Hoeness.



( roz / mfi )

0 comments

Post a Comment