Sunday, April 28, 2013

Bale: Ini Sebuah Kehormatan Besar


London - Gareth Bale mendapatkan gelar ganda pada malam penghargaan Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris (PFA). Bale pun merasa terhormat atas pengakuan itu.

Bale, yang bermain untuk Tottenham Hotspur, mendapat persaingan ketat dari Luis Suarez, Robin van Persie, Michael Carrick, Juan Mata, dan Eden Hazard, untuk menggondol penghargaan berdasarkan pilihan para koleganya tersebut.

Istimewanya, Bale yang kini berusia 23 tahun juga berhasil menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA--untuk pemain berusia maksimal 23 tahun--mengalahkan Hazard, Christian Benteke, Romelu Lukaku, Danny Welbeck, dan Jack Wilshere.

"Ini sebuah kehormatan besar. Dipilih oleh rekan-rekan Anda adalah sesuatu yang luar biasa. Saya senang bisa memenanginya," ucap Bale seperti dilansir

"Jika Anda melihat nominasinya, ada beberapa nama besar di dalamnya dan saya tidak mungkin bisa memenanginya tanpa bantuan tim."

"Mereka sudah tampil fantastis musim ini dan begitu pula manajer," ucap Bale.

Sejak Cristiano Ronaldo menyabet gelar Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik pada 2007, baru kali ini lagi ada yang bisa meraih kombinasi dua gelar itu sekaligus.

Bale, yang merupakan pemain internasional Wales, adalah pemain ketiga yang bisa meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA dan Pemain Muda Terbaik PFA dalam satu musim yang sama, setelah Andy Gray di 1976–77 dan Ronaldo di 2006–07.

Performa Bale musim ini memang tergolong impresif. Kendati bukan seorang penyerang, dia mampu mencetak 19 gol --yang terbanyak di antara pemain Spurs lainnya.


(roz/cas)

0 comments

Post a Comment