Tuesday, April 30, 2013

Klopp Izinkan Para Pemainnya Berpesta

Madrid - Setelah berhasil mencapai final Liga Champions, Juergen Klopp memberikan keringanan kepada para pemainnya. Marco Reus dkk. diziinkannya berpesta.

Dortmund kalah 0-2 dari Real Madrid dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB. Namun, kekalahan itu tidak membendung langkah mereka. Dortmund lolos ke final berkat keunggulan agregat 4-3.

Juara Liga Jerman musim lalu itu terbilang melewati laga dengan berat. Dortmund didominasi Madrid, kendati sempat memperoleh beberapa peluang. Sementara itu, hanya tiga shots on target yang berhasil mereka ciptakan ke gawang Madrid.

Klopp pun paham jika anak-anak buahnya layak untuk mendapatkan "hadiah".

"Saya tidak akan melarang mereka untuk merayakannya. Saya sendiri akan tetap di hotel dan menenggak beberapa bir di sana," ucap Klopp seperti dilansir

"Para pemain layak mendapatkan waktu luang setelah menjalani pertandingan seperti ini."

"Saya tidak akan melarang mereka. Betapa bodohnya saya jika saya melarang mereka," ucap Klopp.

Dortmund pun berpeluang untuk mendapatkan trofi musim ini setelah gagal di Bundesliga dan DFB Pokal.

Terakhir kali Dortmund melaju ke final Liga Champions adalah pada tahun 1997. Ketika itu mereka sukses menjadi juara dengan mengalahkan Juventus.


(roz/din)

0 comments

Post a Comment