Tuesday, April 30, 2013

Klopp Akui Dortmund Dinaungi Keberuntungan


Madrid - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp mengakui sukses timnya bisa sampai final tidak lepas dari peran Dewi Fortuna. Bagaimanapun, pencapaian Dortmund ini membuat Klopp sangat bangga.

Die Borussen memastikan diri ke Wembley kendati kalah 0-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu dinihari tadi. Secara agregat dua leg, Dortmund mengungguli Madrid 4-3.

Di pertandingan itu Dortmund hampir saja tersingkir. Madrid yang butuh kemenangan 3-0, berhasil memecah kebuntuan di menit ke-83 melalui Karim Benzema dan memperbesar skor lima menit berselang lewat Sergio Ramos.

Setelah gol kedua itu, Madrid terus menekan dan hampir saja menciptakan gol ketiga di detik-detik akhir pertandingan. Sayangnya, upaya Ramos dalam menyambut sepak pojok Mesut Oezil melebar tipis dari gawang Dortmund.

Keberuntungan yang lain menghampiri Dortmund di perempatfinal leg II di Signal Iduna Park. Ketinggalan 1-2 dari Malaga sampai waktu normal pertandingan habis, Marco Reus dan Felipe Santana mencetak gol di masa injury time untuk meloloskan Dortmund ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

"Jelas Madrid mampu memainkan sepakbola berkualitas dengan cara mereka sendiri. Mereka punya banyak kesempatan untuk menebus kekalahan di leg pertama, tapi pada akhirnya kami lolos secara agregat. Kami pantas di final," ungkap Klopp di Uefa.com.

"Kami tahu sebuah tim seperti kami membutuhkan keberuntungan untuk mencapai final. Itu yang terjadi saat menghadapi Malaga dan juga hari ini. Tapi bagaimanapun juga, ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa," sambung dia.

Lolosnya Dortmund berpotensi menciptakan Tim Jerman lainnya, Bayern Munich mempunyai keunggulan empat gol dan akan memperebutkan tiket final di laga semifinal penentuan melawan Barcelona di Camp Nou.

(rin/din)

0 comments

Post a Comment