Monday, April 29, 2013

Komdis PSSI Klaim Mulai Temukan Titik Terang Soal Kasus Persibo

Jakarta - Komisi Disiplin PSSI masih melakukan upaya penyelidikan terkait dugaan pengaturan skor oleh Persibo Bojonegoro di Piala AFC. Mereka mengklaim mulai menemukan titik terang.

"Sekarang proses penyelidikan sedang berlangsung. Proses harus terus berjalan dengan cepat. Kami akan segera menyelesaikan kasus ini agar tidak terlalu lama menjadi pertanyaan," ujar ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan saat dihubungi wartawan, Selasa (30/4/2013).

Dugaan adanya pengaturan pertandingan muncul menyusul kekalahan memalukan Persibo saat melawat ke Hong Kong menghadapi Sunray Cave JC Sun Hei dengan skor 0-8. Ketika itu Persibo cuma membawa 12 pemain, yang artinya mereka hanya punya satu pemain cadangan.

Kondisi Persibo makin terpuruk setelah satu per satu pemainnya bertumbangan karena cedera. Karena akhirnya tinggal menyisakan enam pemain di atas lapangan, wasit memutuskan menyudahi laga di menit 65.

Atas kejadian tersebut, muncul kabar adanya dugaan pengaturan skor yang melibatkan "Laskar Angkling Darma" itu. Untuk itulah, PSSI melakukan upaya investigasi dengan memanggil tim manajemen, ofisial dan pemain Persibo dalam sidang komdis. Terakhir, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin membentuk sebuah tim invesitigasi dengan mengirim langsung ke klub-klub yang pernah dihadapi Persibo.

Menurut Hinca proses penyelidikan tersebut saat ini sudah mulai mengalami kemajuan. Namun dia enggan menyebutkan hasil investigasi tersebut.

"Sudah menemukan titik terang. Nanti akan kami umumkan jika sudah benar-benar tuntas. Tidak semua proses harus diketahui publik. Tunggu saja," tukas dia.



(ads/a2s)

0 comments

Post a Comment