Monday, April 29, 2013

Redknapp Ikut QPR ke Divisi Championship

London - Queens Park Ranger dipastikan tak berpartisipasi di musim depan setelah mereka gagal lolos dari jurang degradasi. Meski turun ke Divisi Championship, Harry Redknapp memastikan bertahan di posisinya sebagai manajer.

QPR akhir pekan lalu cuma bisa bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Reading. Skor yang tercipta dalam pertandingan tersebut membuat kedua tim tersebut terdegradasi ke Divisi Championsip, keduanya sama-sama baru mengumpulkan poin 25 dan kini ada di posisi 19 dan 20.

Terdegradasinya QPR tak lantas membuat Harry Redknapp memutuskan hengkang. Dia memilih untuk bertahan di posisinya dan mencoba mengangkat QPR kembali ke Premier League musim depan.

"Itu tidak pernah menjadi pertanyaan. Chairman menginginkan saya bertahan dan saya senang berada di sini. Ini klub yang bagus. Saya ingin mencoba membawa klub ini kembali ke Premier League musim depan, itu ambisi saya," sahut Redknapp di BBC.

Bertahannya Redknapp juga dapat dukungan dari co-owner QPR, Tony Fernandes. Fernandes memastikan kalau QPR tidak akan menjual pemain-pemainnya dan mempertahankan nama-nama yang dibutuhkan Redknapp untuk bersaing musim depan.

"Saya tidak berpikir ada hal yang membuat dia untuk tidak lagi bersama kami dan melanjutkan proyek yang sudah dia lakukan. Harry tak akan dipaksa untuk menjual pemain yang ingin dia pertahankan. Kami sudah mendiskusikan hal ini," sahut Fernandes.

Redknapp mulai membesut QPR sejak November tahun lalu, menggantikan manajer sebelumnya Mark Hughes. Saat itu QPR berada di dasar klasemen setelah cuma punya empat poin dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Sampai pekan lalu, prosentase kemenangan Redknapp yang cuma 19% membuat dia menjadi pelatih QPR dengan prosentase kemenangan paling rendah di Premier League. Redknapp berada di bawah Neil Warnock (20%), Mark Hughes (20%), Gerry Francis (37%) dan Ray Wilkins (39%).


(din/rin)

0 comments

Post a Comment