Tuesday, May 14, 2013

Arsenal Langsung Fokus ke Newcastle


London - Arsenal di posisi bagus dalam persaingan berebut tiket Liga Champions, usai mengalahkan Wigan Athletic. Kini 'Gudang Peluru' berkonsenstrasi penuh ke laga terakhir.

Menjamu Wigan, Rabu (15/5/2013) dinihari WIB, Arsenal sukses memetik kemenangan 4-1. Ini merupakan hasil krusial dalam usaha 'The Gunners' untuk finis di posisi empat besar dan memastikan tiket Liga Champions musim depan.

"Pertama-tama saya senang kami menang, setelah 20 menit kami menjadi terlalu konservatif dan membiarkan Wigan kembali ke permainan," kata Manajer Arsenal Arsene Wenger di

"Kami memiliki masalah dalam mempertahankan bolanya. Tapi ketika mereka mulai lelah akibat final Piala FA (beberapa hari lalu), kami mendapatkan kemenangan karena pertandingan jadi kian sulit buat mereka."

Dengan tambahan tiga angka, Arsenal naik ke posisi empat klasemen Liga Primer Inggris mengeser Tottenham Hotspur, ancaman terbesar sekaligus rival utamanya dalam persaingan untuk finis di posisi empat besar. Sama-sama menyisakan satu laga lagi, Arsenal kini punya 70 poin dan unggul satu angka dari Spurs--69 poin.

Siapa yang berhak atas tiket Liga Champions ini akan ditentukan di pekan terakhir, saat Arsenal bertamu ke markas Newcastle United dan Spurs menjamu Sunderland. Tapi dengan situasi sekarang, Arsenal dipastikan finis di posisi empat besar dan meraih tiket incaran jika mengalahkan Newcastle, terlepas dari hasil apapun yang diraih Spurs.

"(Kans finis di empat besar) Ini selalu bergantung pada kami sendiri, kami memiliki pertandingan penting lagi hari Minggu nanti dan kami akan kembali berusaha sebaik mungkin."

"(Lawatan ke St James' Park) Itu adalah sebuah ujian besar, tapi kami siap menghadapinya, kami cuma bisa berusaha sebaik mungkin, kami ingin fokus," seru Wenger.

(krs/nds)

0 comments

Post a Comment