Tuesday, May 14, 2013

'Martinez Tak Akan Tinggalkan Wigan'


London - Roberto Martinez santer dikabarkan akan menjadi manajer baru Everton menggantikan David Moyes. Tapi, Wigan Athletic yakin Martinez tak akan meninggalkan mereka.

Posisi manajer Everton tak lama lagi akan kosong. Segera setelah musim ini berakhir, Moyes akan menyeberang ke Manchester United dan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Martinez ada di urutan teratas daftar kandidat manajer baru Everton. Kendati musim ini tak mampu menyelamatkan Wigan dari degradasi, Martinez sukses memberikan gelar Piala FA.

Tapi, Wigan, Dave Whelan, yakin Martinez akan bertahan di klubnya dan membantu perjuangan di Divisi Championship.

"Kami punya satu ambisi sekarang, dan itu adalah untuk langsung kembali (ke Premier League) pada musim depan. Kami akan berjuang tahun depan, dan kami ingin kembali di musim pertama, itu sangat penting," jelas Whelan kepada talkSPORT.

"Roberto tahu bagaimana perasaan saya ke dia dan saya tahu bagaimana perasaan Roberto ke saya dan ke klub. Dia adalah gentleman yang sangat, sangat loyal," imbuhnya.

"Saat hari itu tiba, dan pasti akan tiba, ketika dia bilang ', saya ingin ke klub ini atau itu', saya akan segera melepasnya. Dia sadar akan hal itu, dan kalau saat itu adalah sekarang, maka terjadilah," ujar Whelan.

"Tapi, entah kenapa saya tidak berpikir akan begitu. Saya pokoknya berharap Roberto menunggu dan tetap bersama kami satu atau dua tahun lagi, karena dia akhirnya akan pergi ke klub top Eropa," katanya.

(mfi/nds)

0 comments

Post a Comment