Monday, May 13, 2013

'Chelsea Harus Waspadai Pressing Tinggi Benfica'


Amsterdam - Pemain bertahan Chelsea, David Luiz, mengatakan timnya harus berhati-hati dengan filosofi permainan Benfica. Ia juga mengajak rekan-rekannya untuk terus fokus sepanjang laga.

Luiz pernah empat tahun membela Benfica sebelum hijrah ke sehingga dinilai tahu benar gaya permainan mereka. Bersama gelandang asal Brasil, Ramires, mereka berdua menjadi tulang punggung tim tersebut saat menjuarai Liga Portugal musim 2009/2010.

Luiz dan Ramires akan menghadapi mantan timnya itu dalam partai final Liga Europa di Amsterdam ArenA, yang digelar Kamis (16/5/2013) dinihari WIB lusa.

"Benfica punya filosofi yang luar biasa. Saat menguasai bola, mereka menekan lawan dengan garis pertahanan tinggi. Jadi sulit ketika Anda melawan mereka," ulas Luiz dikutip situs resmi UEFA.

"Ketika mereka melakukan hal tersebut, Anda tidak boleh meninggalkan banyak ruang untuk mereka menggerakkan bola. Jadi Anda harus fokus sepanjang waktu. Kami harus siap untuk semua tantangan."

Chelsea telah bertekad untuk memenangi kompetisi ini setelah mereka kehilangan trofi di tiga partai perebutan gelar di musim ini. Jika berhasil juara, mereka akan menjadi pertama yang meraih Liga Champions kemudian juara Liga Europa berturut-turut.

(din/roz)

0 comments

Post a Comment