Tuesday, May 14, 2013

Ke Perempatfinal, Semen Padang Segera Evaluasi Lini Belakang

Jakarta - Semen Padang lolos ke perempatfinal Piala AFC 2013 setelah menundukkan SHB Da Nang 2-1. Meski bersyukur, Pelatih Semen Padang Jafri Sastra menyatakan timnya masih punya kekurangan.

Pada laga yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (14/5/2013) sore WIB, Semen Padang meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas SHB Da Nang.

Dengan babak 16 besar cuma dilangsungkan dalam pertandingan satu leg, Semen Padang pun kini berhak atas tiket ke babak delapan besar Piala AFC.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kemenangan ini dan bisa lolos ke delapan besar," ujar Jafri saat dihubungi usai pertandingan.

"Tapi kami mengakui tim ini masih banyak kekurangan, kami akan segera melakukan evaluasi soal hasil pertandingan hari ini," lanjutnya.

Pada pertandingan tersebut, Da Nang mencetak gol lewat Sebastian Gaston Merlo pada menit ke-30 ketika Semen Padang sedang melakukan tekanan. Jafri menyebut gol tersebut lahir karena kesalahan lini belakang timnya.

"Kami akui kelemahan tim kami berada di lini belakang. Kami akan segera memperbaikinya. Seluruh tim pelatih akan bersama-sama melakukan evaluasi secara mendalam," jelasnya.

"Da Nang punya permainan yang baik. Ketika anak-anak sedang melakukan ball possesion, mereka langsung menumpuk permainan di pertahanan sendiri. Bahkan mereka mempersiapkan dua sampai tiga pemain di lini depan untuk meneruskan serangan balik dan sangat cepat," lanjut Jafri.

Jafri menambahkan, setelah pertandingan tersebut anak didiknya bakal diliburkan selama enam hari. "Terhitung mulai besok liburnya."

Babak perempatfinal Piala AFC sedianya akan digelar pada 17 September dan 24 September mendatang dengan format dua leg.

(ads/krs)

0 comments

Post a Comment