Tuesday, May 14, 2013

Moyes Bakal Promosikan Pemain-pemain Muda


Liverpool - David Moyes belum menangani Manchester United, tapi dia sudah punya rencanan untuk klub yang akan segera ditanganinya itu. Moyes mengaku bakal banyak mempromosikan pemain-pemain muda.

Moyes sudah sering melakukannya semasa di Everton. Wayne Rooney adalah salah satu contohnya. Rooney kemudian terbukti jadi pemain bintang dan akhirnya justru dibeli United.

Manajer asal Skotlandia itu pun berencana untuk melakukan hal serupa di United.

"Manchester United selalu bergantung banyak pada pemain-pemain muda dan prioritas saya adalah mempromosikan talenta-talenta itu," ujarnya seperti dilansir situs resmi klub.

"Ini adalah cara yang tepat. Kami harus lebih banyak memproduksi pemain-pemain Inggris yang lebih baik dan kami tengah mencari solusi yang tepat."

"Tujuan saya adalah mengembangkan pemain-pemain muda Inggris ini dan memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya untuk bermain."

"Kendati demikian, ada sedikit masalah. Bagaimana caranya supaya mereka bermain di level kompetitif. Di Spanyol, mereka punya Tim B yang bermain di divisi lebih rendah."

"Bisakah hal itu kita implementasikan di sini? Itu bisa saja."

"Tiga tahun lalu, saya ingin tim muda Everton untuk bermain di Divisi Conference. Itu adalah tempat yang bagus untuk berkompetisi. FA kemudian malah menyuruh kami memulai dari level paling bawah --divisi 27 atau semacamnya!"


(roz/krs)

0 comments

Post a Comment