Sunday, May 12, 2013

'Rooney Tak Perlu Pergi, Liburan Saja Dulu'

Manchester - Wayne Rooney semakin santer diberitakan akan hengkang setelah ia tak diikutsertakan dalam skuat melawan Swansea tadi malam. Menurut Gary Neville, ia hanya sedang emosional.

Isu kepindahan Rooney bermula ketika Sir Alex Ferguson tak memasangnya sebagai starter di partai 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. Padahal "Setan Merah" punya peluang besar untuk lolos setelah berhasil menahan imbang Madrid di Santiago Bernabeu di leg pertama.

Pemain 27 tahun itu kemudian disebut-sebut tak betah, diiringi dengan kabar bahwa Paris Saint Germain telah siap meminangnya. Namun pada akhirnya kabar ini meredup perlahan-lahan seiring waktu.

Isu ini kembali mengemuka ketika Fergie memutuskan pensiun di akhir musim dan MU telah memilih David Moyes sebagai penggantinya. Meski sempat melatih Rooney selama sekitar dua tahun di Everton, namun hubungan keduanya disebut-sebut tak akur. Sebagian fans Everton pun masih "dendam" pada Rooney.

Puncak gosip akan hengkangnya striker gempal tersebut adalah ketika Fergie tak mengikutsertakan namanya di daftar pemain untuk melawan Swansea malam tadi. Fergie menyatakan anak asuhnya itu memang minta dijual setelah tak terima beberapa kali ditarik keluar dari pertandingan. Masalah lain adalah Rooney kurang sreg dengan berbagai posisi yang harus diperankan di luar sebagai penyerang murni.

Mengenai hal ini, mantan kapten MU Gary Neville mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang salah di dalam diri Rooney. Namun, ia menyarankan pemain tersebut untuk tetap bertahan, karena timnya saat ini adalah yang terbaik.

"Wayne orang yang emosional dan Anda bisa melihat itu di beberapa bulan terakhir, dia tidak menjadi dirinya sendiri. Dia mengenakan seragam yang dicintainya. Dia melawan setiap keputusan wasit, tapi dia jadi sedikit 'tak terlihat' di lapangan. Anda bisa melihat ada sesuatu yang salah," ujar Neville seperti dikutip

"Tapi tidak ada tempat lain untuk dituju dari sini. Saya telah melihat banyak pemain bergabung dengan Real Madrid dan klub-klub besar lainnya di Eropa, tapi mereka selalu ingin kembali. Ini adalah satu-satunya klub untuknya bermain."

Neville, yang hampir 20 tahun bermain di Old Trafford, mengakui bahwa banyak tekanan di klub seperti MU dan Rooney sedang manjalani saat-saat sulit. Ia berharap juniornya itu memanfaatkan liburan jeda musim untuk berpikir matang.

"Jika Anda bermain di klub ini selama 20 tahun, itu bukanlah hidup yang mudah dan damai. Mental Anda tertekan berkali-kali. Dia akan menjalani momen sulit.

"Tapi dalam beberapa pekan mendatang dia akan bertanding dengan timnas Inggris. Kemudian dia butuh merasakan libur musim panas dan semoga ia kembali berpikir untuk menjadi seorang pemain Manchester United."



(roz/mfi)

0 comments

Post a Comment