Sunday, May 12, 2013

Toni Kirim Palermo ke Seri B


Florence - Fiorentina masih menjaga harapan, meski relatif tipis, untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan berkat kemenangan 1-0 atas Palermo, lewat gol tunggal Luca Toni. Hasil itu sekaligus bikin Palermo, yang pernah dibela Toni pada periode 2003–2005, dipastikan degradasi ke Seri B.

Di Stadio Artemio Franchi, Minggu (12/5/2013) malam WIB, Fiorentina langsung berusaha menekan Palermo sedari awal pertandingan.

Di menit ke-5 Juan Cuadrado berusaha mengirim umpan silang ke Luca Toni meski masih membentur tembok pertahanan lawan. Setelah itu tembakan Stevan Jovetic juga belum membuahkan hasil.

Palermo membalas di menit ke-17. Setelah sebuah situasi bola mati, Jasmin Kurtic bisa menguasai bola dan kemudian melepaskan tembakan yang bisa dimentahkan Emiliano Viviano. Dari sepak pojok, Ezequiel Munoz lantas gagal memanfaatkan peluang.

Setelah jual beli serangan, Fiorentina akhirnya bisa memecah kebuntuan empat menit sebelum turun minum. Borja Valero melepaskan umpan yang diteruskan Cuadrado, sebelum kemudian dituntaskan dengan jitu oleh Luca Toni.

Di paruh kedua, usaha Fiorentina menggandakan skor tak membuahkan peluang. Jovetic dan Valero secara beruntun gagal memanfaatkan peluang di tiang dekat. Sementara di kubu Palermo, tembakan jarak jauh Massimo Donati juga masih membentur pemain lawan.

Dengan hujan deras turun di paruh kedua, kiper Fiorentina Viviano harus bersusah payah dalam menghentikan usaha pemain pengganti, Nicolas Viola. Di sis gawang lain, tandukan Toni ke arah gawang Palermo juga masih tepat ke arah kiper. Pada prosesnya, pertandingan berakhir 0-0.

Dengan hasil tersebut, Fiorentina kini punya 67 poin dari 37 laga dan untuk sementara masih menjaga harapan untuk lolos ke Liga Champions musim depan sekaligus membayangi AC Milan yang ada di posisi tiga dengan 68 poin dari 36 pertandingan.

Akan tetapi, kans 'La Viola' meraih tiket Liga Champions akan pupus jika '' mengalahkan AS Roma, Senin (13/5) dinihari WIB nanti--tiket Liga Champions diperuntukkan buat tim posisi tiga besar Seri A.

Untuk Palermo, kekalahan ini membuat klub tersebut harus turun bermain ke Seri B pada musim depan. Palermo kini berada di posisi 18 dengan 32 poin dari 37 laga.

Susunan Pemain

Fiorentina: Viviano; Roncaglia, Rodriguez, Savic; Cuadrado, Fernandez, Pizarro, Borja Valero (Romulo 82), Pasqual; Jovetic, Toni (Migliaccio 72)

Palermo: Sorrentino; Munoz, Donati, Von Bergen; Morganella, Arevalo Rios (Viola 56), Faurlin (Sanseverino 78), Kurtic, Garcia; Dybala, Hernandez (Miccoli 63)




(krs/roz)

0 comments

Post a Comment