Sunday, May 12, 2013

Heynckes: Bayern Membuat Saya Bangga

Munich - Jupp Heynckes baru saja merayakan kemenangan Bayern Munich di liga dengan mengangkat trofi juara. Baginya, konsistensi Bayern sepanjang musim telah membuatnya bangga.

Bayern Munich akhirnya 'disahkan' jadi juara Bundeliga 2012/2013 setelah mereka diserahi trofi juara. Pesta di Allianz Arena, Sabtu (11/5/2013) tersebut disempurnakan oleh kemenangan 3-0 dari Augsburg.

Bayern sudah mengukuhkan diri menjadi juara Liga Jerman sejak beberapa pekan lalu. Namun karena trofi juara baru diserahkan di pertandingan kandang terakhir, maka hari ini publik Allianz Arena berpesta merayakan sukses besar yang diraih Die Roten.

Thomas Mueller dkk. memenangi 28 pertandingan dari 33 laga yang sudah mereka lakoni. Sisanya mereka meraih empat hasil imbang dan hanya satu kali kalah. Wajar kalau kemudian mereka unggul hingga 22 poin atas peringkat kedua, Borussia Dortmund.

Pencapaian seperti itulah yang kemudian membuat Heynckes bangga.

"Tidak ada tim dalam sejarah Bundesliga yang memainkan sepakbola seperti yang kami mainkan musim ini. Kami bermain dengan konsistensi tinggi dan itu membuat saya bangga," ujarnya seperti dilansir

Heynckes tidak akan menjadi pelatih Bayern lagi musim depan. Posisinya sudah pasti digantikan oleh Pep Guardiola.

Namun, dia masih punya tugas, yakni membawa Bayern menjuarai Liga Champions dan DFB Pokal. Bisakah Heynckes melakukannya? Kita nantikan saja.


(roz/roz)

0 comments

Post a Comment