Sunday, January 20, 2013

Chelsea Atasi Arsenal 2-1


London - Chelsea memenangi pertandingan penting melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris. mengantongi tiga angka setelah menang dengan skor tipis 2-1.

Bertanding di bawah hujan salju yang mengguyur Stamford Bridge, Minggu (20/1/2013) malam WIB, Chelsea tampil dominan di paruh pertama. Mereka berhasil unggul dua gol lewat kaki Juan Mata dan penalti Frank Lampard saat turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih ofensif. Namun, 'Meriam London' cuma bisa membalas satu gol melalui tembakan Theo Walcott.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim. Chelsea tetap di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 45 poin dari 23 laga, terpaut 10 angka dari Manchester United dan enam angka dari Manchester City. Arsenal menduduki posisi keenam dengan 34 poin dari 22 partai.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan Chelsea pada menit kedua lewat tendangan jarak jauh Lampard. Namun, arah bola masih melambung.

Beberapa saat kemudian, giliran Branislav Ivanovic yang punya kesempatan. Namun, sundulan Ivanovic juga masih melayang di atas mistar.

Arsenal mendapatkan peluang emas pada menit kelima. Umpan terobosan Walcott membuat Olivier Giroud punya ruang tembak di kotak penalti Chelsea. Tapi, penyelesaian Giroud masih melebar.

Berselang dua menit, tim tuan rumah membuka skor. Cesar Azpilicueta mengirimkan umpan panjang yang diterima dengan sempurna oleh Mata. Mata lantas menusuk ke kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Wojciech Szczesny dengan tembakan kaki kirinya.

Memasuki menit kesembilan, Arsenal hampir menyamakan kedudukan. Tendangan keras Santi Cazorla dari luar kotak penalti memaksa Petr Cech untuk menjatuhkan diri dan menepis bola.

Tak berselang lama, Eden Hazard menebar ancaman ke gawang Arsenal. Usai melewati dua pemain lawan, dia melepaskan tembakan dari sudut sempit, yang masih bisa dimentahkan oleh Szczesny.

Chelsea menambah keunggulannya pada menit ke-16. Pelanggaran Szczesny terhadap Ramires membuat wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih. Lampard yang maju sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke arah kanan dan mengecoh si kiper.

Ramires sebenarnya berpeluang membawa Chelsea unggul lebih banyak di menit ke-36. Meski punya ruang tembak terbuka di kotak penalti, sepakannya malah melambung tinggi.

Di awal babak kedua, Arsenal mencoba mengambil alih kendali permainan. Mereka membuat dua tembakan ke gawang lewat Per Mertesacker dan Walcott, tapi dua-duanya bisa diantisipasi oleh Cech.

Usaha Arsenal untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil di menit ke-58. Walcott yang mendapatkan umpan terobosan dari Cazorla langsung berhadapan dengan Cech dan berhasil menjebol gawang Chelsea lewat tembakan terukur.

Percobaan Ramires di menit ke-72 belum mengubah keadaan. Tendangan jarak jauh pemain asal Brasil itu bisa dimentahkan oleh Szczesny.

Memasuki menit ke-84, Demba Ba nyaris mencetak gol untuk Chelsea. Lolos sendirian ke lini pertahanan Arsenal, dia bisa melewati Szczesny. Namun, tembakannya ke gawang bisa dihalau oleh Thomas Vermaelen.

Arsenal punya kans untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir melalui Giroud. Tapi, tendangan Giroud dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Cech. Sementara itu, sundulan Giroud di menit berikutnya juga melambung.

Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole, Ramires, Lampard, Mata, Hazard (Marin 88'), Oscar (Bertrand 72'), Torres (Ba 81')

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Coquelin (Ramsey 59'), Wilshere, Diaby (Arshavin 75'), Cazorla, Giroud, Walcott




( mfi / din )

0 comments

Post a Comment