Wednesday, January 2, 2013

Diikuti 16 Tim, IPL Kickoff 13 Februari


Jakarta - PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) telah menentukan jadwal kickoff untuk Indonesian Primer League (IPL), yakni pada 13 Februari 2013. Jumlah kontestan adalah 16 tim.

"Jadwal sudah ditentukan pada 13 Februari. Hanya tinggal menunggu pengesahan saja di rapat Komite Eksekutif (PSSI) tanggal 7 Januari," ujar media officer LPIS, Abi Hasantoso saat dihubungi wartawan, Kamis (3/1/2012).

Dijelaskan Abi, kompetisi musim ini akan diikuti oleh 16 peserta klub, terdiri dari 11 tim peserta musim lalu plus lima klub divisi utama yang naik kasta.

PSMS Medan yang musim lalu berada di peringkat 12 alias juru kunci, terdegradasi ke Divisi Utama. Tiga klub yang promosi karena menjadi juara grup Divisi Utama adalah Pro Duta (Grup 1), Persepar Palangkaraya (Grup 2), dan Perseman Manokwari (Grup 3).

Sementara dua klub lain dari Divisi Utama musim lalu, yakni PSLS Lhokseumawe dan PSIR Rembang, juga naik kasta setelah meraih tiket promosi melalui babak playoff bersama tim peringkat 11 IPL musim lalu, Bontang FC.

"Seluruh tim rencananya akan memainkan laga perdana pada tanggal 13 Februari mendatang. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai rencana," tegas Abi.

Sebelum bergulirnya IPL, LPIS berencana mengelar laga dengan mempertemukan juara IPL Semen Padang dengan juara Piala Indonesia 2012 Persibo Bojonegoro. Laga tersebut akan digelar antara Solo atau Surabaya pada 9 Februari.

"Rencananya ada gelaran juga. Untuk waktunya di tanggal 9 Februari, tempatnya antara Solo atau Surabaya. Ini masih menunggu persetujuan dari Exco juga," simpulnya.


( ads / a2s )

0 comments

Post a Comment