Wednesday, January 2, 2013

'Januari Krusial untuk The Gunners'

London - Arsenal akan menghadapi beberapa laga yang tak bisa dibilang mudah di bulan Januari. Laurent Koscielny menilai hasil yang didapat di bulan ini bisa menentukan peluang mereka ke empat besar.

The Gunners kini duduk di posisi lima klasemen dengan 34 poin. Mereka terpaut empat angka dari Chelsea yang ada di peringkat empat--posisi yang diyakini jadi target minimal Arsenal.

Di bulan Januari ini, Arsenal akan menjalani lima laga di Premier League. Laga perdana di tahun ini dilewati dengan hasil imbang melawan Southampton.

Lawan-lawan selanjutnya yang akan dihadapi oleh pasukan 'Meriam London' di bulan Januari ini tak bisa dibilang mudah. Arsenal berturut-turut akan menghadapi Manchester City di kandang (13/1), bertandang ke Chelsea (20/1), menjamu West Ham United (23/1), dan kemudian kedatangan Liverpool (30/1).

"Ini sangat sulit, ini adalah perlombaan dan aku pikir ada lima atau enam tim yang bisa finis di empat besar," ujar Koscielny kepada .

"Setiap pertandingan melihat hasil dari pertandingan lain, tapi jika tidak memenangi pertandingan sendiri maka tidak ada gunanya melihatnya. Sangat penting untuk mendapat tiga angka di setiap laga dan kemudian melihat skor yang lain setelahnya."

"Setiap pekan itu sulit, ini seperti perang kecil. Sangat penting untuk berjuang bersama sampai akhir," lanjut bek asal Prancis itu.

"Sekarang kami punya banyak laga melawan tim yang ingin bermain di Liga Champions musim depan jadi penting untuk tetap fokus di pertandingan dan menang," katanya.



( nds / mrp )

0 comments

Post a Comment