Monday, January 28, 2013

Madrid Redam Isu Cedera CR7


Madrid - Jelang El Clasico, muncul kabar tak mengenakkan dari Real Madrid terkait kondisi fisik Cristiano Ronaldo. Diisukan cedera dan terancam absen, manajemen El Real tegas membantahnya.

Dugaan kalau Ronaldo mengalami cedera, dan terancam absen saat menjamu Barcelona, mengemuka menyusul sebuah insiden yang terjadi dalam pertandingan terakhirnya, Minggu (27/1/2013) kemarin. Mencetak yang membantu El Real menang 4-0 atas Getafe, Ronaldo sempat terlihat kesakitan memegang pergelangan kakinya.

Seakan memperkuat dugaan tersebut adalah keputusan Jose Mourinho yang menariknya keluar di menit 75 dan digantikan dengan Karim Benzema. CR7 ditarik tak lama setelah dia melesakkan .

Eks bintang Manchester United itu kemudian kedapatan mengompres pergelangan kakinya menggunakan es. Inilah yang kemudian membuat Ronaldo dikabarkan bisa absen di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (31/1/2013) dinihari WIB lusa.

Namun isu tersebut tegas dibantah petinggi Madrid. Dalam keterangannya, asisten pelatih Los Merengues Aitor Karanka menyebut kalau pengompresan pada Ronaldo adalah sebuah tindakan pencegahan dan tidak ada ancaman Ronaldo bakal absen menghadapi The Catalans.

"Kami menggunakan es itu hanya untuk berjaga-jaga. Performanya sedang sangat baik. Lihat saja gol-gol yang dia lesakkan," sahut Karanka seperti diberitakan Dailymail.

Jika benar Ronaldo absen itu akan jadi pukulan telak buat Madrid karena mereka telah ditinggal cukup banyak pilar. Jose Mourinho dipastikan tidak akan bisa menurunkan Iker Casillas dan Pepe yang masih cedera serta Sergio Ramos. Angel Di Maria dan Fabio Coentrao yang dapat hukuman larangan bertanding.

Ronaldo juga tampil sangat impresif dalam beberapa pertandingan terakhir. Sepanjang 2013 dia sudah berhasil melesakkan 10 gol, termasuk dua ke gawang Getafe dan Celta Vigo.


( din / rin )

0 comments

Post a Comment