Thursday, January 17, 2013

Schalke Coba Perbaiki Performa di Bawah Komando Keller


Gelsenkirchen - Schalke menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan tidak mengesankan, hanya berada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Kini mereka akan memulai lagi dengan pelatih barunya.

Hanya meraup 25 poin dari 17 pertandingan membuat Schalke memecat pelatihnya, Huub Stevens, pada 16 Desember lalu, sehari setelah dikalahkan Freiburg 1-3 sebelum Bundesliga rehat satu bulan.

Jens Keller, yang sebelumnya melatih tim muda Schalke, langsung dipromosikan untuk mengisi tempat Stevens. Ini menjadi sebuah perjudian tersendiri karena Keller punya pengalaman kurang bagus saat untuk pertama kalinya menjadi pelatih kepala klub Bundesliga. Ia pernah ditugaskan membesut Stuttgart di musim 2010/2011, tapi ia hanya bertahan dua bulan sebelum dipecat.

Pria 42 tahun itu, yang dulunya seorang defender dan tak pernah merasakan main di PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvc29wLWJlbGF0dW5nLXVudHVrLXRpbW5hcy5odG1sDSIgdGFyZ2V0PSJfYmxhbmsiIHJlbD0ibm9mb2xsb3ciPnRpbW5hczwvYT4= Jerman, membawa misi yang cukup berat di paruh kedua musim ini. Ia tentu dituntut klub dan fansnya untuk mengembalikan performa Klaas-Jan Huntelaar dkk., setelah musim lalu finis nomor tiga.

Pun di Liga Champions. Di babak 16 besar Schalke akan berduel dengan ti elite Turk, Galatasaray.

Dalam training camp Schalke di awal tahun ini, Keller belum memberi impresi awal yang manis. Setidaknya itu terlihat ketika timnya digebuk 0-5 oleh Bayern Munich di laga ujicoba di Doha, Qatar.

"Janganlah meragukan pekerjaan kami hanya karena kalah dari Bayern," cetus Keller menjelang bergulirnya lagi Liga Jerman akhir pekan ini.

Keller punya tugas yang berat untuk mengatrol lagi Schalke ke papan atas. Saat ini mereka berada di peringkat ketujuh, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Bayern.

Hari Jumat (18/1/2013) ini Schalke akan memulai 2013 dengan menjamu Hannover di Veltins-Arena. Pada pertemuan pertama mereka di musim ini, kedua tim bermain imbang 2-2 di kandang Hannover. Kabar baik untuk Schalke, Lewis Holtby sudah pulih dari cederanya dan diperkirakan bisa tampil. Holtby adalah salah satu pencetak gol di Hannover selain Huntelaar.

Sementara itu Bayern akan memulai lagi kampanyenya dengan menghadapi Greuther Furth di Allianz Arena. Di pertemuan pertama di pekan pertama, Bayern menang 3-0.

Pertanyaan terbesar untuk Bayern adalah, apa yang akan dihasilkan pelatih Jupp Heynckes di akhir musim, sebelum tempatnya diisi oleh Pep Guardiola. Mampukah ia mempertahankan posisi Bayern di puncak sampai akhir? Sejauh mana ia akan membawa Franck Ribery dkk. di Liga Champions?

Pertarungan menarik akan terjadi di Weserstadion, saat tuan rumah Werder Bremen kedatangan juara bertahan Borussia Dortmund. Suporter Dortmund akan melihat apakah Nuri Sahin masih seperti Nuri Sahin yang dulu. Seperti diketahui, di paruh kedua musim ini ia akan kembali bermain untuk Dortmund dengan status pinjaman dari Real Madrid, setelah di paruh pertama juga tak bersinar di Liverpool.

Jadwal Liga Jerman pekan ini:

Jumat (18/1)
Schalke vs Hannover

Sabtu (19/1)
Bayer Leverkusen vs Eintracht Frankfurt
Bayern Munich vs Greuther Furth
Hoffenheim vs Monchengladbach
Mainz vs Freiburg
Wolfsburg vs Stuttgart
Werder Bremen vs Borussia Dortmund

Minggu (20/1)
Nurnberg vs Hamburger SV
Fortuna Dusseldorf vs Augsburg



( a2s / din )

0 comments

Post a Comment